ayo Jalan jalan ke Balikpapan

relaxation, boat, meeting

Berjalan di Kota Balikpapan seperti tidak jauh berbeda dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Akan tetapi Balikpapan lebih teratur dan kita tidak akan menemukan kemacetan di jalan-jalan kota ini. Kota terbesar kedua di Kalimantan Timur ini dikenal sebagai Kota Minyak, dimana banyak sekali sumber minyak yang membuat perekonomian masyarakat disini maju.

Kota Balikpapan posisinya menghadap kea rah selat Makassar. Saat ini pemerintah kota telah banyak melakukan pembangunan terutama infrastruktur yang dapat menunjang perekonomian kota tersebut. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan hotel-hotel ataupun penginapan di kota ini. Di Balikpapan telah tersedia hotel berbintang dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa membuat nyaman bagi siapun yang dating ke kota tersebut.

Walaupun cuaca di Kota Balikpapan terkenal dengan sinar mataharinya yang terik, akan tetapi kota ini menyimpan banyak potensi alam yang bisa dijadikan obyek wisata.

Berikut kami ulas tempat-tempat yang  bisa menjadi referensi selama anda berada di Kota Balikpapan.

  1. Caribbean Island Waterpark

Tempat ini merupakan taman wisata air terbesar di Indonesia bagian timur dan menjadi tempat favorit bagi masyarakat Balikpapan. Caribbean Island Waterpark menawarkan berbagai wahana air yang sungguh menarik dan bisa dibilang lengkap.


Selain anda dan keluarga bisa berenang dan menikmati semua wahana air, anda juga bisa menonton pertunjuka air di panggung terbuka dan flying Fox.

  1. Hutan Bakau margomulyo

Hutan Bakau yang ada di Kota Balikpapan ini aadalah merupakan hutan kota. Lokasinya dekat sekali dengan pusat kota, sehingga anda akan mudah untuk menemukannya. Idalam Hutan bakau Margomulyo ini anda akan menjumpai jembatan sepanjang 80 meter untuk menunjang perjalanan anda menuju hutan.


Jika anda tertarik ingin melihat hewan bekantan, sebaiknya anda ddatang ke hutan ini di pagi hari. Dan jika anda tertarik untuk melihat berbagai macam burung yang hidup bebas di alam, di Hutan Bakau Margomulyo ini sudah disiapkan menara intai, sehingga mempermudah anda untuk melihat hewan-hewan tersebut dan suasana alam hutan nan asri.

  1. Monpera

Monpera dikenal oleh masyarakat Balikpapan sebagai tugu yang menggambarkan perjuangan masyarakat Balikpapan dalam merebut kemerdekaan. Tugu ini berlatar belakang pantai dengan pasir putih dan dikelilingi oleh taman yang ditata dengan baik sehingga nyaman untuk dijadikan tempat bersantai bersama kelaurga.

  1. Pantai Kemala

Bagi anda penikmat kuliner , tempat yang satu ini bisa dijadikan referensi bagi anda yang ingin menikmati santapan anda dengan nuansa laut yang indah. Pantai Kemala atau yang sering disebut “pantai Polda” ini memang menjadi tempat yang pas karena selain menawarkan panorama laut yang menawan juga disini menawarkan menu makanan yang sangat variatif.

Related Posts