Tujuan Wisata Baru Terpopuler

Destinasi Baru Terpopuler tahun 2019

1. Pule Payung – Kab. Kulon Progo
Tempat wisata satu ini sekarang sedang hits di kalangan wisatawan domestik, terutama para penggemar swafoto. Wisata ini menyajikan panorama Waduk Sermo yang biru mempesona dilihat dari ketinggian, dengan alam sekeliling yang hijau serta pemandangan gugusan perbukitan yang menakjubkan.


 

2. Danau Love – Kab. Jayapura
Danau ini terletak di Kecamatan Ebungfau, Kabupaten Jayapura. Karena bentuknya yang unik, banyak orang menyebutnya Telaga Cinta atau Danau Love, meski penduduk setempat menyebutnya sebagai Danau Imfote berdasarkan nama tempatnya. Danau berbentuk hati yang indah akan tampak jelas dilihat dari bukit yang ada disekelilingnya. Dari atas bukit ini juga merupakan spot terbaik untuk mengambil foto dengan latar belakang danaunya. Bukit hijau yang mengelilinginya semakin menambah keindahan dan kesan romantis Danau. Oleh karena itu, tempat ini banyak dimanfaatkan sebagai tempat pengambilan foto pre wedding meskipun lokasinya yang terpencil.

3. Tepian Bandar Sungai Jantan – Kab. Siak
Tepian Bandar Sungai Jantan, Kabupaten Siak adalah tempat yang gratis untuk dikunjungi karena merupakan kawasan terbuka. Berada masih satu kawasan dengan Istana Siak yang terletak  tepat didepannya. Berkunjung ketempat ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan sungai Siak beserta dengan kapal-kapal ukuran besar yang sedang melintas. Kawasan water front city ini memang selalu ramai dikunjungi, terlebih saat malam hari karena memancarkan cahaya warna-warni seperti pada tulisan besar Siak Sri Indrapura.

Destinasi Baru Terpopuler tahun 2018

1. Kampung Terih – Kota Batam
Konsep wisata yang ditawarkan di Kampung Terih memadukan wisata pantai dan hutan bakau. Keteduhan dedaunan mangrove berpadu dengan desiran ombak menjadi satu pemandangan yang menawan. Terih adalah perkampungan dengan pantai berombak tenang, tidak memiliki banyak pasir, dengan air yang jernih.
Pemandangan asri yang disuguhkan di Kampung Terih tidak lepas dari kehidupan nelayan di sana, perahu-perahu kecil yang berjejer di pinggir pantai menjadi pemandangan tersendiri. Panorama menarik lain di Kampung Terih ialah terlihat gugusan hutan bakau yang memberi suguhan pemandangan tersendiri.

2. Lava Bantal – Kab. Sleman
Objek wisata yang terletak di Kabupaten Sleman ini sebenarnya merupakan kawasan geo heritage ada sejak jutaan tahun silam. Lava Bantal menjadi sebuah penanda akan petualangan ke masa 60 juta tahun lalu dan bisa menjadi peninggalan sejarah tentang terjadinya pulau Jawa. Lava bantal terbentuk karena lahar yang keluar dari gunung api bawah laut. Lahar panas yang berkontak langsung dengan air dingin menyebabkan mineralnya mengalami pembekuan yang membentuk geometri mirip tumpukan bantal. Lava Bantal memiliki debit air sungai maksimal menjadi buruan para penjelajah tubing Jogja.

3. Geopark Ciletuh – Kab. Sukabumi
Geopark Ciletuh smerupakan sarana edukasi, konservasi, serta perekonomian masyarakat sukabumi yang telah resmi diakui secara internasional oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Satu-satunya Geo Park di Pulau Jawa ini, memiliki lanskap yang sangat lengkap. Dalam satu area, terdapat pantai, bukit, air terjun, sawah dan sungai. Karakter pantai selatan yang beragam mulai dari yang berkarang sampai dengan yang berpasir lembut ada di Geo Park Ciletuh.


 

Tujuan Wisata Baru Terpopuler tahun 2017
—Juara I: Taman Breksi – Kab. Sleman
—Juara II: Pulau Kumala – Kab. Kukar
—Juara III: Skywalk – Kota Bandung

Tujuan Wisata Baru Terpopuler tahun 2016
—Juara I: Pulau Morotai – Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara
—Juara II: Celebes Canyon – Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan
—Juara III: Nyaru Menteng – Provinsi Kalimantan Tengah

Related Posts