Surga Tersembunyi Terpopuler

walk on the beach, horses, bali

Surga Tersembunyi Terpopuler 2019

 

Tansaran Bidin – Kab. Bener Meriah
Tansaran Bidin adalah kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Bener Meriah. Atraksi wisata utamanya adalah Air Terjun Tansaran Bidin yang sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan atau juga pecinta alam. Selama perjalanan menuju air terjun ini, mata tak hentinya akan disajikan panorama alam berupa perbukitan hijau, hutan belantara serta hamparan perkebunan warga. Meskipun hanya jalan setapak yang bisa dilalui, tempat wisata ini tetap memiliki magnet bagi wisatawan

Pulau Mursala – Kab. Tapanuli Tengah
Pulau Mursala merupakan pulau terbesar yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Keindahan alamnya yang luar biasa menjadikan tempat ini digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar film King Kong. Salah satu spot yang ikonik dari pulau ini adalah air terjun yang berada tepat dipinggir pulau sehingga air nya jatuh langsung ke laut.

Gulamo – Kab. Kampar
Gulamo merupakan nama sebuah sungau di Kabupaten Kampar. Sungai Gulamo sangat unik, udara sejuk, tebing-tebing terjal, dan suasana hijau membuat kesan unik bagi wisatawan datang. Di sini pengunjung juga bisa berenang, atau sekedar mandi-mandi, tubing (bermain ban), dan body rafting. Selain alamnya yang sangat memukau, dilingkupi dengan pohon-pohon besar dan rindang, air sungainya pun yang bewarna hijau terang dan dikelilingi tebing-tebing batu kiri kanan yang tinggi membuat suasana nya menjadi semakin sejuk. Selain itu terdapat dua buah air terjun yang indah di sepanjang aliran Sungai Gulamo membuat setiap orang yang mengunjunginya berdecak kagum


 

 

Surga Tersembunyi Terpopuler 2018

 
Kellaba Madja – Kab. Sabu Raijua
Kelabba Maja dengan keunikannya yang merupakan gabungan antara wisata, petualangan dan budaya yang erat kaitannya dengan kepercayaan warga setempat. Alamnya mengingatkan pada pesona Grand Canyon di Arizona, AS, dengan kontur geologis berupa ngarai besar yang dipisahkan tebing terjal.
Kelabba Maja memiliki tebing berukir indah berwarna gradasi merah marun, pink, coklat, dan kelabu. Pilar-pilar batu berjenis granit berwarna merah muda dengan komposisi puncak berbentuk seperti jamur dengan dominasi warna merah terlihat eksotis.

Leuwi Tonjong – Kab. Garut
Leuwi Tonjong menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan. Air terjun kecil dan kolam air alami dengan kedalaman yang relatif dangkal merupakan ciri khas dari Leuwi Tonjong. Leuwi Tonjong diapit oleh dua tebing batu yang tinggi, membuatnya menjadi unik dan cantik. Di musim kemarau, air menjadi lebih tenang dan bersih, namun debit air berkurang. Sedangkan di musim panas, debit air lebih besar namun air menjadi agak keruh.

Pulau Mahoro – Kab. Sitaro
Keindahan dan keunikan Pulau Mahoro ditandai dengan pemandangan alamnya yang alami dan memanjakan mata. Terumbu karang bisa kita temui di kedalam satu meter dan hanya berjarak sekitar tiga meter dari bibir pantai. Air ombak yang begitu tenang seperti kolam membuat kita nyaman berenang. Pulau Mahoro juga masih menyimpan beragam biota laut. Begitu pulau dengan penyu yang setiap bulan purnama masih banyak yang mendarat dan bertelur di pantai.
Perbukitan Pulau Mahoro memiliki sebuah goa batu yang menjadi tempat bersarangnya burung walet yang dengan alami terbentuk. Apabila air laut sedang surut, terdapat semacam taman pasir putih buatan yang diatasnya terdapat banyak sarang walet.


 

Surga Tersembunyi Terpopuler tahun 2017
—Juara I: Kawasan Wisata Mandeh – Kab. Pesisir Selatan
—Juara II: Wanawisata Budaya Mataram Dlingo – Kab. Bantul
—Juara III: Desa Wisata Bantaragung – Kab. Majalengka

Surga Tersembunyi Terpopuler tahun 2016
—Juara I: Kepulauan Kei – Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku
—Juara II: Kepulauan Mandeh – Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat
—Juara III: Pulau Maratua – Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur

Related Posts