Dari Taman Perenungan hingga Dasar Negara

Taman Perenungan Bung Karno Cikalbakal Dasar Negara
Pancasila yang telah menjadi Dasar Negara Indonesia, Ende merupakan tempat Bung.Karno memperoleh kesempatan untuk menyempurnakannya segala gagasan dan pemikirannya untuk memerdekakan Indonesia.

Setelah mengunjungi rumah pengasingan Soekarno, tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi Taman Perenungan Bung.Karno karena dari taman inilah tepatnya dibawah pohon Sukun Bung.Karno merenung berjam-jam dan mencurahkan pemikirannya untuk Bangsa. Pancasila yang telah menjadi Dasar Negara Indonesia, Ende merupakan tempat Bung.Karno memperoleh kesempatan untuk menyempurnakannya segala gagasan dan pemikirannya untuk memerdekakan Indonesia.

Jika penasaran dengan kisah Sang Proklamator saat di Ende, sangat kebetulan Film Soekarno telah beredar beberapa bulan lalu dan kamipun sempat mengunjungi Lokasi shootingnya tepatnya di Desa Tatandara, serta Anda dapat mengunjungi juga gedung paroki Imakulata yaitu tempat kesenian dimana Klup Tonil Kelimutu bentukan Bung.Karno sering tampil dan Makam Ibu.Inggit Gunarsih.

Jika Anda ingin lebih mengenal Indonesia, wajiblah singgah di Kota Ende, kota yang penuh sejarah kemerdekaan Bangsa, dan bahkan dijuluki Kota Lahirnya Pancasila.

Info & Tips;
Dari lokasi ke lokasi situs yang lain tidak jauh jaraknya, jaga kebersihan dan taati peraturan yang ada, cermati dan baca keterangan yang ada pada situs karena hal-hal tersebut merupakan sejarah Bangsa. Pengunjung tidak dipungut biaya, karena dipusat kota tidak perlu khawatir untuk mencari makan-minum.

How to get there;
Untuk menuju ke Taman Perenungan sangatlah mudah, karena terletak di pusat kota Ende, Anda dapat mengunjunginya dengan kendaraan umum maupun pribadi/sewa, dan biasanya lokasi ini selalu menjadi persinggahan saat trip City Tour para wisatawan, sehingga cukuplah ramai dihari weekend biasanya.

Related Posts