Mari Bersama APIawards2020 Kita Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Salam Pesona Indonesia….

Kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2020 (API 2020) sudah berjalan pada tahap pemungutan suara (voting). Sejauh ini pelaksanaan voting melalui saluran SMS, e-poster Instagram dan video Youtube sudah berjalan dengan lancar tanpa kendala. Terhitung sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020, sebanyak 180.177 suara yang telah masuk. Dimana dari hasil penelusuran didapatkan data bahwa sekitar 91% suara berasal dari dalam negeri dan sisanya 9% berasal dari manca negara (USA, Malaysia, Singapura, Turki, dll). Ini merupakan suatu hal yang menggembirakan karena bisa dikatakan bahwa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia sudah kembali menjangkau ke manca negara.


Sejalan dengan itu juga, Panitya memantau bahwa promosi dan pemberitaan dalam rangka kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2020, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, Komunitas Daerah, Duta Promosi API serta Panitya Penyelenggara sendiri, sudah cukup masif dan luas. Tidak hanya melalui media cetak, media online dan sosial media, bahkan juga menggunakan video promosi berupa testimoni maupun liputan kunjungan ke destinasi yang menjadi nominasi. Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah kegiatan promosi dan pemberitaan tersebut ternyata banyak melibatkan tokoh masyarakat maupun para selebritas. Hal ini menunjukan bahwa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2020 mendapat dukungan dari berbagai pihak yang memang peduli dengan Pariwisata Indonesia.


Akhir kata, Panitya Penyelenggara mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah turut serta mendukung maupun terlibat dalam kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2020.
Kiranya segala jerih upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2020 akan membawa dampak positif terhadap kebangkitan Pariwisata Indonesia.

Related Posts