Destinasi Kreatif Terpopuler

Destinasi Kreatif Terpopuler 2019

1. Rumah Alam Adventure Park – Kota Menado
Adventure Park ini berada di pinggiran kota Manado. Konsepnya menyajikan berbagai wahana menarik. Pengunjung bisa langsung rasakan kesejukan udara karena banyak pepohonan di sekitar lokas. Pengunjung dapat menikmati liburan sepuasnya bersama keluarga dengan bertualang dan mencoba berbagai wahana yang ditawarkan Rumah Alam Manado Adventure Park. Banyak hal yang bisa dilakukan selama mengunjungi destinasi ini. Menikmati keindahan pemandangan alam berupa kawasan bukit dan hutan hijau yang masih asri. Berenang dan bermain air di kolam-kolam yang tersedia, ada kolam anak dan dewasa. Juga berbagai aktifitas lainnya seperti bermain golf, wahana permainan, menginap di rumah pohon hingga menikmati kuliner khas Sulawesi Utara yang tersedia restaurant setempat.

2. Pantai Tongaci -Kab.  Bangka
Pantai Tongaci berpasir putih halus dan tidak memiliki banyak batuan granit seperti kebanyakan pantai-pantai di Bangka Belitung. Kawasan pantainya telah dimodifikasi dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas rekreasi dan pendukung lainnya, seperti kamar bilas dan toilet, serta beberapa restaurant dan tempat pertemuan. Terdapat pula beberapa villa yang dapat menjadi akomodasi wisatawan. Di sepanjang pintu gerbang masuk menuju Pantai Tongaci, tampak payung-payung china yang terpasang di bagian atas sebagai hiasan. Di kawasan Pantai Tongaci, pengunjung dapat berenang, bermain dan menikmati pemandangan pantai. Juga dapat menikmati beberapa fasilitas kesehatan, rekreasi dan olah raga air. Pantai ini dibuka untuk umum mulai pagi hingga sore hari. Meskipun demikian, pada malam hari, restaurant/beach bar yang menyediakan menu makan malam dan juga menampilkan pengrajin-pengrajin bekerja membuat produk-produk tradisional yang juga dijual

3. Pasar Van Der Capellen – Kab. Tanah Datar
Pasar Van Der Capellen adalah destinasi wisata yang dikonsep sebagai destinasi yang instagramable, viral dan kekinian. Hadir dengan mengusung konsep tempo dulu yang menghadirkan kearifan lokal masyarakat Tanah Datar, mulai dari gaya berpakaian, permainan hingga kuliner tradisional. Salah satu spot yang menjadi daya tarik adalah dinding dari anyaman bambu dengan khas tempo dulu. Kesan klasik semakin kuat dengan aksesories berupa topi dan deretan foto hitam putih. Spot ini sangat pas jika digunakan untuk berfoto dengan nuansa masa lampau.


 

Destinasi Kreatif Terpopuler 2018

1. Pelancu – Kabupaten Lahat
Wisata Pelancu yang terletak di Kabupaten Lahat memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Pesona alam yang alami begitu indah ditambah dengan keindahan Gunung Jempol serta aliran sungai Lematang menjadikan destinasi memiliki keindahan tersendiri. Pelancu memfasilitasi pengunjungnya untuk menikmati keindahan alam dengan latar belakang Bukit Serelo sambil menyusuri Sungai Lematang dengan perahu.

2. Kampung Bekelir – Kota Tangerang
Kota Tangerang  memiliki kampung yang penuh warna dengan beragam Lukisan tiga dimensi, Mural dan juga Grafiti Tematik yang bercerita tentang sejarah dan kearifan lokal, inilah wajah baru dari Kampung Bekelir. Kampung Bekelir berlokasi di Kampung Babakan, Jl Perintis Kemerdekaan RW I Kota Tangerang yang berjumlah 300 rumah warga secara sukarela rumahnya dilukis oleh street art yang mengubah kawasan kumuh ini menjadi destinasi wisata yang menarik.

3. Pantai Tope Jawa – Kabupaten Takalar
Sulawesi selatan memiliki destinasi wisata baru yang menyuguhkan hamparan pasir putih nan lembut, bersih, luas dan memanjang, Pantai Tope Jawa. Penampakan sunrise yang sangat mempesona ditambah panorama sunset yang sangat eksotis dan memukau membuat betah berlama-lama di kawasan. Kawasan pantai Tope Jawa cukup ramah bagi pengunjung yang ingin bermain dengan air lautmengingat air lautnya cukup tenang, sehingga relatif aman.

Related Posts