Belanja Asyik di Tugu Malang

Wisata yang merupakan tempat referensi untuk belanja di Kota Malanag salah satunya ialah Wisata Belanja Tugu Malang yang biasa disebut pasar kaget atau pasar Minggu karena Wisata Belanja Tugu hanya bisa dijumpai pada hari Minggu saja. Lokasi Wisata Belanja Tugu dulunya sempat berpindah – pindah mulai dari lapangan Rampal, Jalan Simpang Balapan, Jalan Semeru dan terakhir sekarang berada di lapangan parker Stadion Gajayana tepat di Belakang Mall Olympic Garden (MOG). Dalam Wisata Belanja Tugu malang ini banyak pedangan menjajakan dagangannya sesuai tenda yang telah di sediakan oleh panitia, berbagai pedagang ada di dalamnya termasuk pedagang perlengkapan rumah tangga, pakaian, sepatu, dompet, topi, berbagai aksesoris dan bahkan juga pedagang batu akik, dan berbagai pedangan lainnya.

Ketika berbelanja, tidak perlu takut untuk menawar karena hal tersebut sudah biasa terjadi dalam pasar tradisional. Berbagai pedagang makanan atau jajanan juga terdia dalam Wisata Belanja Tugu, sehingga jika pengunjung merasa lapar atau haus dapat dengan mundah menjumpai berbagai makaan dan minuman yang ada. Wisata Belanja Tugu dibuka pukul 05.30 – 11.00 WIB. Untuk para pengunjung, sebaiknya dating lebih awal karena jika terlalu siang pasti akan merasakan sensasi belanja dengan pengunjung yang sangat ramai. Seiring dengan banyaknya jumlah pengunjung Wisata Belanja Tugu, maka diikuti dengan peningkatan jumlah pedagang sebagai obyek kunjungan masyarakat.

Para pengunjung bisa berkeliling sepuasnya di pasar Minggu tersebut. Apalagi dilokasi tersebut terdapat Program Car Free Day (jalan bebas kendaraan bermotor) disepanjang jalan besar Ijen yang telah dicanangkan sejak awal Tahun 2012 silam. Pengunjung yan datang ke pasar Minggu juga bisa berolah raga disepanjang jalan Ijen, bahkan didepan Kantor Perpustakaan Umum Kota Malang. Di sini pengunjung juga dapat melihat dan menikmati berbagai pertunjukan dipanggung utama Car Free Day tersebut.

Related Posts