Wisata Kreatif Terpopuler 2018

1. Bali Agung Theater (Kabupaten Gianyar)

Pertunjukan theater yang mengetengahkan cerita yang menarik dibalut dengan tata cahaya serta kekhasan kostum yang dapat meninggalkan kesan luar biasa bagi penontonnya disajikan di Gianyar Bali. Tidak ketinggalan atraksi hewan yang ikut terlibat didalam plot cerita, menambah semarak pertunjukan teater ini. Kekayaan budaya Bali benar-benar terasa pada keseluruhan pertunjukan.

2. Bukit Pangonan (Kabupaten Pringsewu)

Bukit Pangonan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Pringsewu. Destinasi wisata ini merupakan salah satu andalan yang ada di Pringsewu. Lokasi yang strategis dengan harga tiket masuk yang murah menjadikannya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan. Letaknya yang dekat dengan pusat kota memudahkan wisatawan berkunjung ke destinasi wisata yang memiki beragam spot menarik untuk dijelajahi ini.

3. Kampung Bekelir (Kota Tangerang)

Kota Tangerang memiliki kampung yang penuh warna dengan beragam Lukisan tiga dimensi, Mural dan juga Grafiti Tematik yang bercerita tentang sejarah dan kearifan lokal, inilah wajah baru dari Kampung Bekelir. Kampung Bekelir berlokasi di Kampung Babakan, Jl Perintis Kemerdekaan RW I Kota Tangerang yang berjumlah 300 rumah warga secara sukarela rumahnya dilukis oleh street art yang mengubah kawasan kumuh ini menjadi destinasi wisata yang menarik.

4. Kawasan Wisata Punclut (Kabupaten Bandung)

Puncak Ciumbuleuit atau yang lebih dikenal dengan nama punclut cukup popular dikalangan wisatawan sebagai tempat bersantai menghabiskan waktu dengan pemandangan yang indah. Deretam kedai makanan sepanjang lereng merupakan pemandangan yang khas ketika memasuki kawasan ini.

Jutaan cahaya lampu kota bandung terlihat indah dan menjadi pemandangan yang menakjubkan terlihat jelas dari kawasan ini pada malam hari.

5. Museum MACAN (Jakarta Barat)

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara – Museum MACAN) merupakan salah satu museum seni yang berada di Jakarta. Museum MACAN adalah institusi pertama di Indonesia yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer yang signifikan dan terus berkembang dari Indonesia dan seluruh dunia. Museum ini memiliki program pameran dan acara aktif di fasilitas seluas 4.000 meter persegi yang mencakup ruang pendidikan dan konservasi.

Koleksi Museum MACAN yang terus berkembang berfokus pada seni modern dan kontemporer dari Indonesia dan seluruh dunia. Sebagai bagian dari misi Museum untuk mendorong rasa keingintahuan, apresiasi, dan penelitian.

6. Pantai Tongaci (Kabupaten Bangka)

Pantai Tongaci merupakan salah satu pantai di kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Propinsi Bangka Belitung. Pantai ini memiliki budidaya tukik atau anak penyu yang langsung berhadapan dengan laut.

Pantai Tongaci tidak hanya menyuguhkan keindahan pemandangan air laut yang berwarna biru tosca dan halusnya pasir putih, tetapi juga menyediakan wisata edukasi. Gelar wisata edukasi Three in One, yaitu museum, galeri dan perpustakaan dalam satu lokasi layak diberikan kepada Pantai Tongaci yang memiliki ketiganya dalam satu kawasan.

7. Pantai Tope Jawa (Kabupaten Takalar)

Sulawesi selatan memiliki destinasi wisata baru yang menyuguhkan hamparan pasir putih nan lembut, bersih, luas dan memanjang, Pantai Tope Jawa. Penampakan sunrise yang sangat mempesona ditambah panorama sunset yang sangat eksotis dan memukau membuat betah berlama-lama di kawasan. Kawasan pantai Tope Jawa cukup ramah bagi pengunjung yang ingin bermain dengan air lautmengingat air lautnya cukup tenang, sehingga relatif aman.

8. Pasar Karetan (Kabupaten Kendal)

Pasar Karetan adalah satu pasar unik yang terletak di tepi hutan karet milik PTPN. Pasar Karetan, menyuguhkan suasana sejuk dengan rindangnya pepohonan karet. Hamparan pohon karet diberi selubung kain warna-warni sehingga terlihat lebih cantik.

9. Pasar Pancingan (Kabupaten Lombok Tengah)

Lombok Tengah memiliki acara seru bernama Pasar Pancingan. Pasar Pancingan merupakan pasar yang menggabungkan keseruan memancing dan keseruan berbelanja di pasar. Selain berbelanja, di Pasar Pancingan juga disediakan kolam untuk memancing ikan. Beragam kuliner khas Lombok Sumbawa yang dikemas unik dan mengedepankan konsep back to nature & tradisional akan banyak ditemui disini.

10. Pelancu (Kabupaten Lahat)

Wisata Pelancu yang terletak di Kabupaten Lahat memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Pesona alam yang alami begitu indah ditambah dengan keindahan Gunung Jempol serta aliran sungai Lematang menjadikan destinasi memiliki keindahan tersendiri. Pelancu memfasilitasi pengunjungnya untuk menikmati keindahan alam dengan latar belakang Bukit Serelo sambil menyusuri Sungai Lematang dengan perahu.