Tempat Wisata Seru di Sekitar Jalan-Jalan Legendaris di Bandung

Posisi Bandung yang berada di tengah-tengah pegunungan, membuat udara di sekitar kota ini amat sejuk. Dulu dikenal sebagai kota tempat peristirahatan yang menawarkan pemandangan dan udara segar, sekarang Bandung semakin menggeliat dengan berbagai tempat wisata seru yang ada di dalamnya.

Liburan di sini nggak harus jalan jauh ke Ciwidey atau Lembang. Keliling di tengah kota pun bisa jadi agenda liburan yang menarik. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di jalan-jalan legendaris di Kota Kembang ini. Yang paling tenar, adalah 4 ruas jalan yang namanya sudah dikenal seantero Indonesia dan bikin rental mobil Bandung selalu laris setiap harinya karena disewa wisatawan yang ingin keliling kota ini sampai puas.

Jalan Diponegoro

jalan diponegoro bandung

Berlokasi di pusat kota, Jalan Diponegoro kerap jadi jujugan wisatawan yang ingin melihat Bandung dari sisi sejarah. Di jalan ini, berdiri tegak Gedung Sate yang menjadi kebanggaan Kota Bandung.

Selain Gedung Sate, di jalan Diponegoro juga terdapat Museum Geologi. Banyak hal yang bisa dipelajari di museum ini, mulai dari struktur Bumi di masa pra-sejarah, hingga perkembangan dunia yang nggak hanya menarik, tetapi juga menambah pengetahuan baru.

Jalan Braga

jalan braga bandung

Pusatnya anak nongkrong ada di jalan ini. Bahkan bisa dibilang, liburanmu ke Bandung rasanya nggak lengkap kalau tidak mampir ke Jalan Braga. Suasana romantis di sore hari di Jalan Braga nggak akan terlupakan. Bangunan-bangunan dengan gaya klasik, sampai jalanan yang masih dipertahankan seperti bentuk aslinya bisa kamu temui di sini.

Selain suasana syahdu dan romantis, yang paling dicari di jalan ini juga cafe-cafe dan pertokoan yang berjejer. Mau ngopi atau belanja, hayuk atuh.

Jalan Asia Afrika

jalan asia afrika bandung

Setelah dapat rental mobil Bandung, coba deh langsung ke Jalan Asia – Afrika. Di sini kamu bisa melepas penat setelah menempuh perjalanan jauh di Alun-Alun Bandung yang cantik dan tertata rapi. Mau foto-foto atau sekadar santai, bisa banget di Alun-Alun yang menjadi kebanggaan Kota Kembang ini.

Selain Alun-Alun, di Jalan Asia – Afrika juga terdapat Museum Asia – Afrika. Di sini, kamu bisa melihat koleksi dari Konferensi Asia – Afrika yang sudah dua kali dihelat di Bandung. Mulai dari benda memorabilia, hingga berbagai pertunjukan seni ada di sini.

Jalan Cihampelas

jalan cihampelas bandung

Siapa yang nggak kenal dengan nama jalan yang satu ini? Sejak puluhan tahun lalu, Jalan Cihampelas sudah menjadi tujuan wisata di Kota Bandung. Di sini adalah pusat perbelanjaan dan sekarang semakin cantik dengan sudut-sudut yang ditata rapi dan enak buat nongkrong.

Selain belanja barang fashion, Jalan Cihampelas juga menjadi pusat wisata kuliner di Bandung. Cobain deh es durian yang terkenal di sana, dijamin bikin ketagihan!

Keliling kota dengan rental mobil Bandung akan membuat perjalananmu jadi lebih tenang dan santai untuk keliling ke berbagai tempat. Jangan lupa mencicipi aneka jajanan Bandung yang sudah ternama langsung dari pusatnya.

Untuk menghindari kemacetan di kota ini, paling mudah adalah dengan rental mobil Bandung di Traveloka. Dengan driver terpercaya yang sudah mengenal Bandung sampai ke ujungnya, perjalananmu pasti lebih nyaman dan bisa menghindari jalan-jalan macet dengan mudah.

Jika ingin perjalanan lebih nyaman lagi, sebaiknya hindari momen libur panjang untuk keliling Bandung. Pilih rental mobil Bandung terpercaya di Traveloka, dan nikmati perjalanan seru kamu keliling Kota Kembang.

(Leonard)