Pemandian Alami Makhanuay Papua

Apa lagi yang lebih enak selain membasuh diri di air yang segar untuk mengimbangi terik matahari di Kabupaten Jayapura? sehabis berkeliling Danau Sentani melalui Dermaga Khalkote, sempatkan mampir ke Pemandian Alam Makhanuay, pemandian alam ini ada di kawasan Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 15 menit dari Dermaga Khalkote Danau Sentani.

Dikelola masyarakat adat Sentani Timur, pemandian Makhanuay berjarak kira-kira 1.5 jam dari pusat kota Kabupaten Jayapura. Pemandian alam yang berada di lereng Gunung Cycloops ini merupakan tempat favorit warga setempat yang ingin berenang atau pun sekadar berendam santai. 

Air yang super jernih dan sejuk, sungai dari mata air pegunungan Cyclops mengalir langsung ke pemandian ini, menjadikan air jernih dengan semburat biru kehijauan yang cantik sekali. Selain itu, karena airnya berasal langsung dari pegunungan, berendam disini bisa mendinginkan tubuh kita berkat air yang super sejuk.

Berendam dengan pemandangan gunung dan hutan, hanya di Papua kamu bisa berendam dan berenang di kolam alam, dengan pemandangan hutan cagar alam yang spektakuler, dengan bonus visual pegunungan Cycloops yang menjulang megah suasana terasa begitu menghanyutkan, saat kita melepas lelah dengan berendam dinaungi lebatnya pepohonan di pemandian alam ini. Ditingkahi kicauan burung, nikmat kan? 

Tips and Info : Lokasi pemandian alam terletak dikaki Gunung Cyclops yang memiliki temperatur dan suhu pegunungan yang relatif dingin – sejuk, sehingga pemandangan sekitar yang Anda temui adalah hijaunya alam, lokasi ini cocok buat Anda yang menyukai Alam dan Kesunyian atau jauh dari kebisingan kota.

Persiapkan dan bawalah perlengkapan mandi, dan bekal makan-minuman secukupnya, untuk kebutuhan dalam perjalanan maupun teman bersantai saat di Lokasi. Sebelum kembali pulang selalulah di ingat untuk Jaga alam dan buanglah sampah pada tempatnya.

Belum banyaknya orang yang tahu lokasi ini, sehingga bagi Anda yang butuh info-info lengkap menuju ke pemandian alam Makhanuay, di kawasan Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur Anda bisa  menghubungi  Yanto di HP +6281344915427.

Oh iya jangan kuwatir Anda juga bisa menikmati kesegaran alam dan murninya Air Terjun di kaki Gunung Cyclops.