Nasi Kasreng Santapan Khas Petani

Indonesia, negeri kaya akan keanekaragaman dan penuh warna-warni keunikan ada didalamnya, mulai dari wisata, budaya, sejarah dan kuliner tampak mewarnai Indonesia sebagai negeri eksotis akan pariwisatanya.Tak terkecuali lagi yakni wisata kulinernya, keunikan, cita rasa dan atmosfer saat menyantap hidangan sangat beragam dan menggoda

Nasi Kasreng

Indonesia, negeri kaya akan keanekaragaman dan penuh warna-warni keunikan ada didalamnya, mulai dari wisata, budaya, sejarah dan kuliner tampak mewarnai Indonesia sebagai negeri eksotis akan pariwisatanya.Tak terkecuali lagi yakni wisata kulinernya, keunikan, cita rasa dan atmosfer saat menyantap hidangan sangat beragam dan menggoda. Seperti salah satu makanan khas Kabupaten Kuningan yakni Nasi Kasreng.Makanan sederhana ala petani yang mulai disuguhkan kepada masyarakat luar ini kian poluler di Kuningan.

Warung-warung yang berjajar di wilayah Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan yang menjajakan panganan sederhana yang sudah mengalami perubahan pelengkap suguhan tanpa menghilangkan khasnya menjadi salah satu makanan primadona. Atmosfer alam persawahan, udara nan sejuk berpadu dengan nikmatnya cita rasa makanan bermacam macam lauk pauk, diantaranya goreng ikan paray, pepes paray, sambel, lalapan, gorengan, rebon dan lainnya akan membawa warna selama perjalanan wisata Anda.

Nah, banyaknya para penjual yang menjajakan Nasi Kasreng sepanjang jalan dimana areal persawahan luar terhampar, tetapi kami punya satu rekomendasi warung Nasi Kasreng yang lengkap dari sisi suguhan panganannya dan harga yang bersahabat. Warung nasi Teh Aat yang terletak di Jalan Raya Luragung, Cibingbin ini tampak ramai dikunjungi pembeli.


Bukan hanya Nasi Kasreng beserta pelengkapnya saja yang digemari disini, melainkan Sop Iga Sapi yang nikmat sebagai sajian santap makan Anda.“Disini alhamdulilah banyak pilihan makanannya, tetapi yang digemari Sop Iga Sapi, karena rasanya yang enak dan harganya murah”, kata Teh Aat Kusmiati, pemilik warung Nasi Kasreng ini.

Setelah anda puas menikmati Nasi Kasreng, anda bisa bersantai, bercanda bersama dan main-main ke areal persawahan bersama teman, kerabat dan keluarga. Disini para  pembelinya pun beragam, dari pelajar, pekerja swasta, pegawai negeri sipil hingga para pejabat terkenal pun mengakui makanan khas ala Teh Aat ini.

Nah, Nasi Kasreng sendiri muncul sekitar tahun 1970-an, dimana dulunya pedagang bernama Kasri setiap pukul 04.00 pagi ia membawa nasi bungkus beserta gorengan dengan jumlah banyak untuk dijajakan ke para petani ataupun masyarakat. Sehingga dari waktu ke waktu para pelanggan sering menyebut “sarapan heula makasreng” disitulah Nasi Kasreng mulai terkenal.

Jalan-jalan ke Kuningan tidak lengkap dan asyik jika tidak menyempatkan diri untuk mencoba makanan khas ini. Warung Nasi Kasreng yang buka mulai dari pukul 06.00-17.00 akan menemani waktu istimewa berwisata Anda.

Leave a Reply