Dua Surga Tersembunyi di Konawe

Dilihat secara geografis Kabupaten Konawe Utara (Konut) terdapat pada jajaran Tenggara Pulau Sulawesi. Kabupaten ini disahkan secara administratif pada tahun 2007 dan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Konawe. Untuk sektor pariwisata pada kabupaten ini pun sudah mulai berkembang ditandai dengan lahirnya beberapa obyek wisata bahari, alam dan obyek wisata lainnya yang sudah dikenal oleh para wisatawan baik lokal maupun luar negeri.

Contoh kecilnya dapat dilihat pada pulau Labengki yang dicap oleh para wisatawan sebagai miniatur dari lokasi wisata Raja Ampat yang sudah populer dan mendunia. Ok tanpa basa-basi lain kita langsung simak 2 (dua) Surga Tersembunyi dari Konawe, dan lokasi wisata di Konawe yang secara umum dikenal dengan sebutan “Wisata Segitiga Berlian”.

Photo Labengki Island by pinterest.com lalala

Surga Tersembunyi Pulau Labengki

Pulau Labengki ini merupakan gugusan pulau karang besar dan beberapa pulau karang kecil yang menyebabkan pulau ini terbag menjadi dua bagian laitu Pulau Labengki besar dan Pulau Labengki kecil.

Pada pulau ini terdapat berbagai macam keindahan laut seperti terumbu karang dan berbagai jenis fauna yang ada padanya dan sangat menawan serta mempesona bagi para wisatawan. Banyak wilayah karang yang seccara alami tumbuh mengelilingi pulau Labengki yang menjadikannya sebagai obyek wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri. Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai wisata laut anda dapat pergi melihat bukit-bukit serta pulau-pulau kecil yang ada, dan pastinya anda juga dapat menikmati indahnya hamparan pasir putih yang ada dipulau ini.

Pulau Labengki terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jarak dari Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi adalah sekitar 70 km, dengan akses perahu motor.

Photo AirPanas Wawolesea by httptaufiqurokhman.com

Surga Tersembunyi Air Panas Wawolesea

Suka Mandi Air Panas? Jangan lewatkan objek wisata ini, objek wisata ini bernama wawolesea dan belum banyak diketahui orang dan masih alami. Pada lokasi ini bagaikan lukisan alam dengan hiasan pohon pinus yang menghiasinya. Bentuknya berundak-undak sangat menyerupai terasering lokasi persawahan namun kejernihan airnya tidak perlu dirahukan lagi dan berwarna biru muda, dan dalam untuk tiap tingkatannya suhu air panasnya pun tidak sama dan berbeda-beda, mulai dari hangat hingga panas, kamu tinggal pilih ya.

Apabila anda sudah biasa dan sering berkunjung ke tempat wisata air panas, pastinya wisata air panas ini berbeda pengan wisata panas lainnya, secara air panas ini dapat mengeluarkan air yang rasanya rasanya asin seperti air laut lengkap dengan aroma belerangnya yang siap memanjakan serta memijit kulit wisatawan dengan suasana alamnya.

Sopasti lokasi wisata di konawe ini merupakan lokasi yang indahnya nomor wahid, tidak rugi apabila anda dapat mengunjungi lokasi ini, dan dapat menjadi kenangan wisata terindah yang anda dapatkan.