Category

Culinary

Tahu Khas Kuningan

Selain wisata Alam dan Sejarah, Kuningan juga banyak menyimpan resep-resep rahasia kuliner dari para pendahulu yang dijamin sangat nikmat, beberapa Kuliner yang dapat kita jumpai dan nikmati dalam perjalanan wisata Kuningan seperti Tape ketan, Nasi kasreng, Rujak kangkung, Opak bakar, Tahu lamping dan lain-lain.
Read More

Madu Hutan khas Sumbawa

Madu-madu yang diperoleh dapat dinikmati langsung dari sarang tawonnya atau juga yang telah disaring, dan selain itu ternyata madu juga dapat diramu dengan berbagai jenis tumbuhan, seperti pada UD Madu Lestari Semongkat yang telah memproduksi Madu Sumbawa menjadi; Madu Kunyit Instans, Madu Jahe Instans, bahkan sarang-sarang tawon yang telah di ambil madunya dimanfaatkan untuk diolah...
Read More

Wisata Kuliner di Kota Minyak

Tidak lengkap rasanya jika kita jalan-jalan berwisata tanpa mencoba masakan khas daerah setempat. Begitupun saat kami menjelajahi Kota Dumai, banyak ragam makanan yang disajikan dan rata-rata adalah makanan khas Melayu.
Read More

Bengkulu Bisa Jadi Penghasil Robusta Terbesar di Indonesia

“Kopi Robusta boleh ada dimana-mana. Tapi soal kenikmatan rasa, kopi robusta Bengkulu berani beda. Buah kopi robusta kami, lahir dari proses panjang tradisi perawatan yang sudah turun temurun. Karena itu, rasakan sensasi kopi robusta Bengkulu.” Anugerah terbesar provinsi Bengkulu sebagian besar daerahnya merupakan kawasan hutan lindung dan hutan rakyat. Baik yang berada atau berdekatan dengan...
Read More

Cerita dibalik Oleh-oleh Wajib dari Bengkulu

Enggak afdol juga kalau kita jalan-jalan pulangnya tanpa bawa oleh-oleh, karena sering juga menyesal begitu pulang, kebanyakan dari kita sesampai dirumah sudah pasti deh buka-buka foto terus lihat-lihat postingan teman, kadang tanpa sengaja kebrowsing tuh yang unik dan istimewa dari daerah tersebut, betul enggak? mudah-mudahan enggak ya, karena sakitnya tuh disini.. hehehe
Read More

Kopi, Rasanya Sadisss!

Hello readers,,, Udah ngopi? Ngopi yookkk, kali ini saya akan ngajak readers ngopi Robusta Premium asli Bengkulu. Nah yang ini trade Mark nya Kopi Gading Cempaka. Ini sih kalo menurut saya ga boleh di anggap remeh, secara selama ini orang-orang banyak kenal Robusta Cuma buat campuran doank ya kan? Jarang banget orang mau nyobain Robusta...
Read More

Dibalik Kepopuleran Makanan Tradisional Soto Betawi

Makanan khas Jakarta ini pada tahun 2016 telah mendapatkan sertifikat Karya Budaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Soto Betawi merupakan kuliner Soto yang amat dikenal oleh orang Betawi di daerah Jakarta maupun di luar Jakarta, seperti halnya soto madura  dan soto sulung, dalam pembuatannya soto Betawi juga menggunakan jeroan...
Read More

Kuliner khas sumbawa

Tak kenal tanda tak sayang, itu pribahasa yg pas jika kita berkunjung ke pulau sumbawa, tidak hanya wisata alamnya, wisata budaya dan wisata heritac, sumbawa juga memiliki kuliner yang begitu beragam,
Read More

Gammi Bawis, Makanan Tradisional Terpopuler dari Bontang

Selain keindahan alam lautnya, Bontang juga terkenal akan hasil lautnya yang berlimpah, bahkan kini kelezatan masakan khas Bontang mulai dikenal masyarakat luas, dengan mengandalkan resep-resep leluhur dan bahan-bahan rempah lokal yang khas, Wisatawan yang jalan-jalan ke Bontang  sudah pasti akan memiliki kesan tersendiri dengan masakan khas tradisional yang menggoda selera.
Read More

Jagung MBose Bikin Awet Muda

Buat Anda penyuka jagung, pasti sudah tau kasiat makanan yang satu ini, dan rasanya pas kalau Anda jalan-jalan ke Ende – Flores – Nusa Tenggara Timur (NTT), karena ada beberapa makanan ringan sampai makanan berat khas Ende berbahan baku jagung.
Read More
1 2 3