Bukit Lucu di Papua

Anda masih ingat serial kartun lucu anak-anak yang selalu mengajak …Berpelukan…, ya benar Teletubbies,.. nah bukit lucu itu ada juga loh di Jayapura – Papua, tepatnya terletak di Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura – Sentani, lokasinya cukup dekat hanya sekitar 30 menit saja waktu tempuhnya dengan kendaraan roda empat, dari bandara Sentani.

Untuk menikmati pemandangan di Bukit Teletubbies, Anda dapat mendaki langsung. Menuju puncak pertama, pendakian lumayan terjal dan dapat ditempuh dalam beberapa menit, saat di puncak Anda akan menemukan sebuah salib kayu putih setinggi lima meter, dan tak jauh dari situ ada juga pondok perhentian yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat sejenak. 

Pemandangan di Bukit Teletubbies Jayapura sangatlah menajubkan, karena disebelah kanannya langsung terdapat Danau Sentani yang begitu Indah, sedangkan sebelah kirinya adalah hamparan hijau rerumputan.

Info & Tips : di lokasi bukit terdapat beberapa pondok yang menjajakan makan-minuman ringan, jadi tak perlu kuwatir kehausan, dan dalam perjananan dibukit disediakan tempat untuk Anda beristirahat sambil menikmati pemandangan dari ketinggian. Disarankan untuk mengunjungi bukit ini jangan saat siang hari, atau pilih waktu saat matahari sinarnya tidak terik, atau waktunya sekitar jelang sore hari.