Ayo Explore Jayapura

Kabupaten Jayapura adalah  satu dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua. Ibukota Kabupaten ini terletak di Sentani, yang berjarak sekitar 33 kilometer dari Kota Jayapura sebagai Ibukota Provinsi Papua. Posisi Kabupaten Jayapura juga terbilang strategis, karena di kabupaten inilah terletak Bandara Sentani yang menjadi gerbang jalur udara menuju Jayapura,

Meski tak selengkap fasilitas di Kota Jayapura yang merupakan Ibukota Papua, Kabupaten Jayapura sendiri tak kalah menarik untuk dijelajahi. Apalagi posisi-nya yang strategis dengan akses transportasi darat yang tidak tak sulit.

Sehinga mempermudah wisatawan untuk mendatangi beragam objek wisata yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota .Perahu juga menjadi alat transportasi penting bagi masyarakat, untuk mendukung aktivitas keseharian warga di sekitar Danau Sentani.

Kabupaten Jayapura sebelah utara, berbatasan langsung dengan Samudra Pasifik. Sementara di bagian lainnya berbatasan langsung dengan sejumlah kabupaten lain. Lanskap geografis Kabupaten Jayapura juga terbilang lengkap sebagai destinasi wisata. Selain pesona pesisir pantai dengan beragam pantai alami , juga memiliki pesona danau memikat. Seperti Danau Sentani yang merupakan Danau terluas di Papua, hingga Danau Love yang dikelilingi perbukitan cantik.

Kabupaten Jayapura juga memiliki pesona pegunungan dan hutan, yang cocok bagi penyuka kegiatan luar ruang dan adventure, lewat destinasi wisata hutan cagar alam dan Pegunungan Cycloops. Pesona budaya tak boleh anda lewatkan, karena anda bisa melihat langsung potret eksotisme budaya wilayah Timur Indonesia, yang memiliki perbedaan tegas dengan wilayah lain di Nusantara. Kabupaten Jayapura juga memiliki pesona jejak sejarah peninggalan Perang Dunia ke 2, yang terlalu menarik untuk dilewatkan.