JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Benteng Kuto Besak Palembang

History
Typography

Jika mendengar kata Benteng pasti yang teringat dipikiran kita adalah sebuah bangunan yang berfungsi sebagai pertahanan garis depan untuk menahan serangan musuh pada sebuah pertempuran, tetapi agak berbeda halnya dengan Benteng yang satu ini.

Benteng Kuto Besak , Kuto Besak adalah bangunan keraton yang menjadi pusat Kesultanan Palembang pada abad XVIII. Sultan Mahmud Badaruddin I lah yang memprakasai gagasan untuk pendirian Benteng Kuto Besak ini , beliau memerintah pada tahun 1724-1758 , dan pelaksanaan pembangunannya diselesaikan oleh penerusnya yaitu Sultan Mahmud Bahauddin yang memerintah pada tahun 1776-1803.

Benteng ini dibangun selama 17 Tahun , dimulai dari tahun 1780 hingga 1797 , Benteng ini resmi ditempati pada Tanggal 21 Februari 1797.

Kini Benteng Kuto Besak yang dikelola oleh Pemerintah yang menjadikannya sebuah destinasi wisata yang Kawasan pelataran di depan Benteng kuto Besak pun ditata sedemikian menjadi sebuah alun-alun yang bisa digunakan wisatawan untuk beraktivitas Jangan lupa jika anda berkunjung kesini untuk mencicipi kuliner malam nya karena pada malam hari banyak pedagang yang berjualan disini.

Benteng Kuto Besak ini berlokasi di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30113, Indonesia, Lokasi Benteng Kuto Besak ini Berdekatan dengan beberapa Destinasi Wisata di Kota Palembang, jadi anda juga bisa mengunjungi beberapa Destinasi wisata setelah puas mengunjungi Benteng Kuto Besak ini.