JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Pasar 16 Ilir , Salah Satu Pusat Perekonomian Palembang

History
Typography

Meski dijaman yang sudah modern seperti saat ini , sudah banyak berdiri pusat perbelanjaan megah yang memiliki berbagai fasilitas, namun masih ada salah satu pasar yang sudah berdiri dari jaman Belanda di Palembang ini masih tetap eksis sampai sekarang.

Pasar 16 Ilir, pasar yang berdiri sejak jaman penjajahan Belanda ini merupakan salah satu Jantung perekomonian yang cukup berperan penting di Kota Palembang.

Pada umumnya aktivitas perdagangan berasal dari daerah uluan (hulu Sungai Musi) yang membawa hasil bumi, seperti buah, sayuran, dan  kebutuhan lainnya dengan menggunakan perahu yang biasa disebut Perahu kajang, yaitu sejenis perahu kayu yang dibuat rumah-rumahan untuk beristirahat.

Sisi history dari pasar ini juga sangat kuat , Nampak juga dipasar ini beberapa Bangunan Beraksitektur Eropa, China , dan Timur tengah Di Pasar 16 ilir ini kita bisa menemukan banyaknya toko-toko emas, pusat penjualan baju-baju bekas yang di import dari luar negeri dan yang terpenting adalah sebagai pusat grosir di Kota Palembang, tidak heran jika harganya jauh lebih murah di banding pasar-pasar yang lain.

Pasar yang beralamat di Ps. 16 Ilir, Jl. Jepang, Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961, Indonesia, dan letaknya yang tak  jauh dari jembatan Ampera dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jadi jangan lupa jika anda mengunjungi Palembang, kunjungilah Pasar ini untuk berbelanja barang-barang dengan harga murah.