JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Rengas Dengklok jangan di Lupakan

History
Typography

Kami yakin semua orang Indonesia tahu apa itu Rengas Dengklok, tapi kami yakin pula bahwa tidak banyak diantara kita yang pernah mengunjungi tempat Bersejarah tersebut, Rengas Dengklok – Kerawang yaitu lokasi bersejarah tempat para pejuang-pejuang muda menculik atau membawa Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Moh. Hatta, untuk segera merumuskan naskah Proklamasi dan memproklamasikan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Setiap tanggal 16 – 18 Agustus setiap tahunnya, Rengas Dengklok selalu ramai dijadikan ajang Peringatan Hari Kemerdekaan RI, khususnya kegiatan yang dinamakan Napak Tilas dan detik-detik jelang Proklamasi, biasanya kegiatan seperti ini dihadiri oleh para wisatawan maupun para komunitas-komunitas otomotif (Jeep, Mercy, Bikers, dll) dari berbagai daerah.



Selain melakukan trip perjalanan dari tempat dibacakannya naskah Proklamasi 17 Agustus tahun 1945 yang saat ini menjadi Monumen Proklamasi menuju Rengasdengklok, biasanya para komunitas juga melakukan kegiatan bakti sosial untuk keluarga Pejuang. Obyek yang menjadi icon Rengas Dengklok adalah rumah milik Djiaw Kei Shiong yaitu rumah bersejarah tempat dilakukannya pertemuan serta perumusan Proklamasi dan rumah peristirahatan Soekarno – Hatta.



Kegiatan-kegiatan semacam ini harus ditumbuhkan, dan mengajak para generasi muda untuk tidak melupakan peristiwa-peristiwa sejarah, beserta tokoh-tokoh pembawa perubahan Bangsa, agar para penerus Bangsa Indonesia dapat memaknai Kemerdekaan RI dan belajar banyak dari kegigihan para pejuang Indonesia dalam merebut Kemerdekaan dari penjajahan

Location
Desa Rengasdengklok Selatan, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.