JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Wisata Ke Museum ‘Gajah’ Nasional

History
Typography

Bagi Anda yang gemar berwisata budaya dan sejarah, Museum Nasional bisa menjadi alternatif pilihamu di hari libur. Museum Nasional yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini lebih dikenal sebagai Museum Gajah karena di halaman depannya terdapat patung gajah kecil yang terlihat sangat mencolok.

Bagi Anda yang gemar berwisata budaya dan sejarah, Museum Nasional bisa menjadi alternatif pilihamu di hari libur. Museum Nasional yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini lebih dikenal sebagai Museum Gajah karena di halaman depannya terdapat patung gajah kecil yang terlihat sangat mencolok. Pembangunan museum ini diawali dengan munculnya lembaga penelitian seni bernama Bataviaasch Genootschap, tepatnya 24 April 1778 dan merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara.


Museum Nasional ini memiliki lebih dari 140.000 koleksi yang terdiri dari koleksi prasejarah, arkeologi, keramik asing, kolonial etnografi dan geografi. Sebagian besar koleksi diperoleh pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Di sini kita juga bisa melihat koleksi kebudayaan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah mulai dari alat musik, baju kuno, alat angkut tradisional seperti perahu dan berbagai keramik. Berjalan ke halaman tengah, Anda akan disajikan pemandangan menarik dari arca-arca yang ditaruh di atas rumput hijau serta arsitektur bangunan yang dihiasi jejeran pilar-pilar tinggi didomonasi warna putih.


Untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp 5.000 (dewasa)dan Rp 2.000 (anak-anak). Bagi yang membawa grup rombongan minimal 20 orang dapat membayar Rp3.000(dewasa) dan Rp1.000 (anak-anak). Sementara untuk para pengunjung asing dikenakan biaya Rp10.000. Museum nasional buka setiap hari Selasa-Jum’at pukul 08.00-16.00 WIB dan setiap hari Sabtu-Minggu pukul 08.00-17.00 WIB. Sementara untuk hari senin dan hari libur nasional, museum tutup. Yuk, wisata sambil mengenal berbagai sejarah Indonesia.