JA Teline V - шаблон joomla Форекс

5 Surga Tersembunyi Indonesia yang lagi Hits

Leisure
Typography

Bicara jalan-jalan di Indonesia enggak akan ada habisnya deh, karena setiap pelosok Negeri ini menyimpan potensi beragam kekayaan alam dan keindahan. Sehingga jutaan Surga-surga tersembunyi masih bertebaran dan belum bermunculan, beberapa surga-surga yang sudah ditemukan dan menjadi hits di Indonesia dan telah menjadi populer hingga Mancanegara, berikut Surga Tersembunyi yang terpopuler berdasarkan urutan 5 (lima) besar;  

1. Kawasan Wisata Mandeh

Kawasan Mandeh sebagai Juara-1 di Anugerah Pesona Indonesia merupakan kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan ini, memiliki total luas area 8.000 hektare, nama Mandeh sendiri diambil dari sebuah kampung yang ada di kawasan tersebut, dan Wilayah Mandeh terdiri dari kawasan Pantai, Teluk, Laut dan Pulau-Pulau kecil. Pulau-pulau kecil ini adalah salah satu daya tarik di Kawasan Mandeh. Ada banyak pulau-pulau yang eksotis disini Pulau Cubadak, Pulau Sirandah, Pulau Cingkuak, Pulau Pagang, Pulau Sikuai, Pulau Pamutusan, Pulau Pasumpahan dan masih banyak lagi. 

Saking indahnya dan kayanya alam di kawasan ini, sehingga kawasan ini dijuluki dengan The Paradise in the South (surga di Selatan), wisatawan dapat menikmati kekayaan dan keindahan alam teluk ini dengan melayarinya, menyelam, serta berlayar dengan kapal penangkapan ikan. Bahkan banyak juga wisatawan sering memanfaatkan danau laut ini untuk berenang dari satu pulau ke pulau lainnya, selain tentunya juga untuk menyelam, menyaksikan keindahan dasar laut dengan berbagai bentuk dan jenis kerang dan ikan-ikan yang hidup disana.

 

Kawasan teluk mandeh memiliki ombak yang tenang karena terletak di kawasan teluk. Banyak jajaran pulau -pulau yang bisa kamu kunjungi disini. Setiap pulau memiliki masing-masing keunikan yang berbeda, yuk kapan lagi jalan-jalan dengan banyak aktivitas, mulai dari snorkeling, cliff jumping, swimming, memancing, menikmati keindahan hutan mangrove, aktivitas watersport : scuba diving, camping, sky air, banana boat, dan kegiatan pariwisata lainnya kalau bukan disini.

 

2. Kawasan Wisata Mangunan

Kawasan Wisata yang lagi trend di Bantul ini merupakan kawasan hutan pinus, kawasan hutan pinus yang disulap menjadi kawasan wisata ini telah menjadi andalan Kabupaten Bantul dalam Kategori Surga Tersembunyi di tahun 2017 ini.

Pengembangan wisata yang dilakukan di dalam area hutan pinus, terdapat 7 kawasan/tema, dengan daya tarik wisata yang dikonsepkan berbeda, semua kawasan Budaya Mataram Dlinggo merupakan pengembangan yang berbasis masyarakat, Sekaligus transformasi dari petani hutan ke pengelolaan Wisata

Wanawisata Budaya Mataram menjadi area Resort Pengelolaan Hutan dari Kesatuan Pengelolaan hutan Provinsi DIY. Hutan Pinus menjadi satu bagian yang sekarang tengah populer lantaran menjadi spot yang cantik untuk berfoto. Jajaran kayu pinus yang menjulang tinggi dan semburat cahaya matahari yang menembus celah-celah daun menjadi pemandangan yang diburu terutama pecinta fotografi.

 

Lantas mengapa dinamakan Budaya Mataram? Ternyata di kawasan ini juga dipercaya sebagai tempat bersejarah Kerajaan Mataram. Salah satu objeknya yaitu tempat bertapa Raja Sultan Agung.. yuk Jalan-jalan ke Wisata terpopuler di Indonesia.

 

3. Desa BantarAgung

Kabupaten Majalengka merupakan kabupaten yang baru menggeliat Pariwisatanya, apalagi dengan akan dibangunya Bandara baru nantinya (Bandara pengganti Husein S, di Bandung – Jawa Barat).

Daya tarik yang paling memikat wisatawan adalah keindahan Alam persawahan, pegunungan, dan kesejukan air terjunnya, bahkan Majalengka belum banyak yang tahu jika Air Terjun terbanyak ada di wilayah Majalengka, keindahan taman air terjun seperti Taman Wisata Curug Cipeuteuy yang mempunyai luas sekitar 12 Ha terletak di Blok Dukuh Pasir Desa Bantar Agung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka merupakan salah satu obyek wisata yang berada tepat di bawamenonjoh kaki Gunung Ciremai, sekitar 24 Km dari Majalengka Kota atau 27 Km dari Kota Cirebon.

Di Desa Bantaragung inilah keindahan alam majelengka dimulai, dari keramahan penduduknya, keindahan curug/airterjunnya, sampai dengan pemandangan terasering yang sangat memukau,  juga memiliki ciri khas makanan pete, cuhcur, emping, duren susu, dan kepundung.

 

 

4. Air Terjun Tumpak Sewu 

Surga Tersembunyi unggulannya Propinsi Jawa Timur, Namanya Air Terjun Tumpak Sewu Semeru merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo ,Kabupaten Lumajang. Obyek wisata ini berjarak ± 56 Km dari pusat kota Lumajang. Obyek wisata air terjun ini Juluki Niagara Mini Indonesia. Julukan itu memang tepat karena obyek wisata ini sangat menarik mulai dari sisi keindahan panorama alamnya yang membuat kita seperti terbawa mimpi ke negeri Paman Sam. View point air terjun ini memiliki ekstetika panorama keindahan yang sangat memikat hati para pengunjung.

Jika anda memiliki jiwa petualang ,anda bisa menelusuri air terjun ini dengan cara menuruni tebing serta jalan yang disediakan oleh kelompok sadar wisata (POKDARWIS) setempat. sepanjang perjalanan ini mata anda akan dimanjakan oleh Hijaunya alam yang ada di sepanjang jalan tebing Tumpak sewu serta anda akan di sambut oleh suara gemercik air terjun kecil sepanjang  jalan menuju sumber mata air  Tumpak sewu.

Sesampainya dibawah ,anda akan menyebrangi aliran sungai yang di kelilingi oleh tebing-tebing nan menjulang indah. setelah  anda melintasi sungai,anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa yaitu Air terjun Tumpak sewu yang berbentuk lingkararan dimana setengah lingkaran itu diisi oleh tumpukan sumber mata air.

 

5. Teluk Saleh

Aquarium Dunia adalah Teluk Saleh, dan belum banyak orang yang tahu bahwa mengenai Aquarium Dunia tersebut, teluk yang memiliki luas 1459 km persegi, dan panjang nya mencapai 282 Km, sepertinya Kota Jakarta juga lewat besarnya ?. Teluk ini berhubungan langsung dengan laut Flores, Teluk yang dihiasai oleh pulau-pulau cantik tak bertuan, dan ada beberapa diantaranya yang dihuni oleh para Nelayan suku Bajo dan Bugis. 

Teluk Saleh sangat pantas jika memiliki banyak favorit dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler tahun 2017, karena selain keindahan alam yang sangat luar biasa, teluk saleh juga memiliki kekayaan alam flora dan fauna yang mengagumkan, bukan saja di hutannya tetapi di kedalaman lautnyapun menyimpan 59 jenis Karang, dan 405 jenis ikan karang.

Menurut rekan-rekan Adventure Sumbawa, dan beberapa traveler inilah benar-benar Surga yang tersembunyi selama ini, jangan terlewatkan keindahan Aquarium Raksasa, dan Panorama yang mempesona di Teluk Saleh.