JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Bantul Magnet Baru di Jogyakarta

Leisure
Typography

Kabupaten Bantul merupakan bagian dari propinsi Daerah Istimewa Jogyakarta yang berbatasan Kota Jogyakarta dan di sebelah utaranya berbatasan dengan kabupaten sleman, sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Indonesia, Sebelah timur dengan Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Kulonprogo di sebelah baratnya.

Kabupaten Bantul ini ternyata menyimpan banyak pesona alam yang menarik untuk dijadikan tujuan wisata, diantaranya adalah:


1. Pantai Parangtritis
Pantai parangtritis menjadi pantai yang sangat terkenal di Jogyakarta, dan posisinya berada dalam Kabupaten bantul. Pantai yang memiliki pasir vulkanis hitam ini nampak bersinar jika terkena sinar matahari. And atidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini, karena ombak yang besar dan kuat. Namun meski demikian, anda masih bisa mencoba beberapa sarana untuk bersenang-senang yang telah disediakan seperti mengendarai ATV (All terrain Vichile) untuk bisa menyusuri pantai Parangteritis.


2. Air Terjun Parangtritis
Selain pantai, bantul juga memiliki obyek wisata beru[a air terjun yang indah dan terlihat kokoh. Jika anda datang mengunjungi Pantai Parangtritis, jangan lupa juga untuk berkunjung ke air mancur ini. Letak Air mancur parangtritis sangat berdekatan dengan pantainya. Anda bisa merasakan segarnya air yang mengalir dari bukit yang memiliki ketinggian 15 meter dan mengabadikan momen berharga anda dengan kamera yang anda miliki.


3. Pantai Depok
Jika anda pemburu kuliner, jangan lewatkan untuk mampir ke pantai Depok ini. Karena di pantai ini selain anda bisa menikmati sajian makanan yang ditawarkan, anda juga bisa memandang laut lepas dengan ombak yang besar. Disini anda bisa merasakan hidangan khas laut yang bervariasi sambil menikmati suasanya pantai nan indah.


4. Goa Cerme
Menurut ceritanya Goa Cerme merupakan goa tempat berkumpulnya para Wali Songo yang menyebarkan agama islam di Nusantara. Wisata Goa Cerme ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tantangan, karena goa ini dikenal panjang dan dalam. Jika anda memasuki goa ini maka anda akan takjub dengan keindahan dinding  goad an sungai bawah tanah. Akan tetapi dibutuhkan keberanian juga untuk memasuki goa ini, karena panjangnya yang mencapai 1,5 kilometer dan tergenang air sedalam 1 hinggga 1,5 meter.


5. Pemandian Air Panas Parang Wedang
Bagi anda yang menyukai berendam di air panas, maka datanglah ke tempat yang satu ini. Pemandian air panas Parang Wedang memiliki air yang bersumber dari air panas mineral yang memancar keluar dari perut bumi. Jika berendam di pemandian air panas ini dipercaya dapat menghilangkan berbagai penyakit kulit. Di pemandian ini mempunyai 3 mata air dengan kedalaman 10 meter dan sumber mata airnya sangat jernih dan terjaga.  Jika sehabis mandi, anda bisa menikmati kuliner seafood dengan pemandangan pantai Depok yang indah.