JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Surga Tersembunyi Terpopuler Indonesia 2017

Leisure
Typography

1. Air Terjun Tumpak Sewu - Kab. Lumajang

Inilah Surga Tersembunyi unggulannya Propinsi Jawa Timur, Namanya Air Terjun Tumpak Sewu Semeru merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo ,Kabupaten Lumajang. Obyek wisata ini berjarak ± 56 Km dari pusat kota Lumajang. Obyek wisata air terjun ini Juluki Niagara Mini Indonesia. Julukan itu memang tepat karena obyek wisata ini sangat menarik mulai dari sisi keindahan panorama alamnya yang membuat kita seperti terbawa mimpi ke negeri Paman Sam. View point air terjun ini memiliki ekstetika panorama keindahan yang sangat memikat hati para pengunjung.

Jika anda memiliki jiwa petualang ,anda bisa menelusuri air terjun ini dengan cara menuruni tebing serta jalan yang disediakan oleh kelompok sadar wisata (POKDARWIS) setempat. sepanjang perjalanan ini mata anda akan dimanjakan oleh Hijaunya alam yang ada di sepanjang jalan tebing Tumpak sewu serta anda akan di sambut oleh suara gemercik air terjun kecil sepanjang  jalan menuju sumber mata air  Tumpak sewu. 


Sesampainya dibawah ,anda akan menyebrangi aliran sungai yang di kelilingi oleh tebing-tebing nan menjulang indah. setelah  anda melintasi sungai,anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa yaitu Air terjun Tumpak sewu yang berbentuk lingkararan dimana setengah lingkaran itu diisi oleh tumpukan sumber mata air.

Lokasi / Kabupaten / Kota : Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang

2. Desa Wisata Bantaragung - Kab. Majalengka

Kabupaten Majalengka merupakan kabupaten yang baru menggeliat Pariwisatanya, apalagi dengan akan dibangunya Bandara baru nantinya (Bandara pengganti Husein S, di Bandung – Jawa Barat).

Daya tarik yang paling memikat wisatawan adalah keindahan Alam persawahan, pegunungan, dan kesejukan air terjunnya, bahkan Majalengka belum banyak yang tahu jika Air Terjun terbanyak ada di wilayah Majalengka, keindahan taman air terjun seperti Taman Wisata Curug Cipeuteuy yang mempunyai luas sekitar 12 Ha terletak di Blok Dukuh Pasir Desa Bantar Agung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka merupakan salah satu obyek wisata yang berada tepat di bawamenonjoh kaki Gunung Ciremai, sekitar 24 Km dari Majalengka Kota atau 27 Km dari Kota Cirebon.

Di Desa Bantaragung inilah keindahan alam majelengka dimulai, dari keramahan penduduknya, keindahan curug/airterjunnya, sampai dengan pemandangan terasering yang sangat memukau,  juga memiliki ciri khas makanan pete, cuhcur, emping, duren susu, dan kepundung.



3. Wanawisata Budaya Mataram Dlingo - Kab. Bantul

Kawasan Wisata yang lagi trend di Bantul ini merupakan kawasan hutan pinus, kawasan hutan pinus yang disulap menjadi kawasan wisata ini telah menjadi andalan Kabupaten Bantul dalam Kategori Surga Tersembunyi di tahun 2017 ini.

Pengembangan wisata yang dilakukan di dalam area hutan pinus, terdapat 7 kawasan/tema, dengan daya tarik wisata yang dikonsepkan berbeda, semua kawasan Budaya Mataram Dlinggo merupakan pengembangan yang berbasis masyarakat, Sekaligus transformasi dari petani hutan ke pengelolaan Wisata, So… dukung Kab Bantul ya dengan agar menjadi popular.



4. Kawasan Wisata Mandeh - Kab. Pesisir Selatan

Kawasan Mandeh yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan ini, memiliki total luas area 8.000 hektare, nama Mandeh sendiri diambil dari sebuah kampung yang ada di kawasan tersebut, dan Wilayah Mandeh terdiri dari kawasan Pantai, Teluk, Laut dan Pulau-Pulau kecil. Pulau-pulau kecil ini adalah salah satu daya tarik di Kawasan Mandeh. Ada banyak pulau-pulau yang eksotis disini Pulau Cubadak, Pulau Sirandah, Pulau Cingkuak, Pulau Pagang, Pulau Sikuai, Pulau Pamutusan, Pulau Pasumpahan dan masih banyak lagi. 


5. Nikoi Island - Kab. Bintan

Nikoi adalah sebuah pulau seluas 15 hektar yang berjarak 8 km dari pantai timur Bintan, Indonesia. Terletak kurang dari 85km dari Singapura, waktu tempuh dari terminal feri Tanah Merah sekitar dua setengah jam. Desain rumah pantai mencerminkan arsitektur tradisional Indonesia dan bentuk kontemporernya. Menggunakan atap kayu apung dan alang alang untuk menyatu dengan lingkungan, masing-masing rumah pantai menggabungkan kamar mandi en suite modern. Menyediakan “kemewahan bertelanjang kaki sederhana” dalam suasana luhur.

Rumah pantai memanfaatkan desain atap berlapis ganda yang unik untuk meningkatkan ventilasi alami. Sistem pendingin ini disempurnakan dengan penggunaan kipas overhead dan tapak masing-masing rumah pantai yang hanya berjarak beberapa meter dari pantai. Angin laut dan efek pendinginan yang unik dari massa tanah memberikan contoh kerja “udara alami”.

Kolam yang spektakuler telah dibangun di antara batu-batu granit di sisi timur laut pulau dan menyediakan tempat tujuan. Terletak tinggi di atas laut, pemandangan menghadap pantai tercantik di Nikoi dan memberikan pemandangan Laut Laut China yang tidak terganggu. Ada juga kolam rendam yang berdekatan untuk anak kecil dan bar.

6. Pulau Dodola – Kab. Pulau Morotai

Kepulauan Morotai ini menyimpan banyak keindahan surga tersembunyi, salah satunya adalah Pulau Dodola, Pulau Dodola berada di wilayah Morotai, Provinsi Maluku Utara. Pulau ini terdiri dari dua bagian pulau, yaitu diberinama Pulau Dodola besar dan pulau Dodola Kecil, kedua pulau ini akan tersambung dengan membentuk jalan pasir, jika dalam kedaan air laut surut, nah selain cantik bahkan unik loh pulau ini. 

Pasir putih yang sangat halus dengan ditambah pemandangan laut yang jernih membuat siapa saja yang berkunjung akan bedecak kagum. Sehingga dapat dikatakan Pulau Dodola merupakan destinasi favorit para traveler, khususnya untuk kategori Surga Tersembunyi ini. Pulau Dodola terletak di sebelah barat Pulau Morotai. Dari Tobelo, perjalanan ditempuh menuju Daruba, dan dilanjutkan dengan menggunakan speedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit. 

7. Pulau Kodingareng Keke - Kota Makasar

Pulau Kodingareng Keke merupakan salah satu gugusan Kepulauan Spermonde, pulau tak berpenghuni ini mempoposikan diri sebagai salah satu tujuan wisata yang mempunyai tempat menyelam (spot diving) serta pemandangan bawah laut yang sangat indah, untuk sampai Pulau Kodingareng Keke menempuh waktu sekitar 40 menit dari dermaga penyebrangan Kayu Bangkoa yang berada di Jalan Penghibur. 

Pulau masih menjadi primadona pilihan untuk berwisata di Makassar. Gugusan pulau dengan panorama indah memiliki kekhasan masing-masing. Pulau Kodingareng Keke pun menyimpan eksotisme yang mampu membuat pengunjung takjub. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di pulau ini. Diving, snorkeling, berenang atau sekedar berjemur di pasir putih, semua bisa.

Pemandangan bawah lautnya sangatlah indah dengan kedalaman kurang dari 5 meter. Terumbu karang berbagai bentuk dan warna serta gerombolan ikan-ikan yang hilir mudik. Jika tidak bisa snorkeling, bisa berenang di pinggir pantai. Bermain pasir dan berjemur menikmati birunya langit. Jadi siapa bilang kalau di Kota Makasar tidak ada Surga Tersembunyi..? nah ini buktinya, bahwa Makasar menyimpan segudang pesona, ayo! Jalan-jalan ke Makasar.

8. Pulau Saponda - Kab. Konawe

Pulau Saponda adalah Pulau Kecil yang terletak di kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. Dengan Letak Geografis 03° 58? 46” LS 122° 45? 44” BT. Secara Geografis berbatasan dengan : Sebelah utaran berbatasan dengan Pulau Campedak ( Konawe Selatan), Sebelah Selatan berbatasan dengan Pulau Wawonii, Sebelah barat berbatasan dengan wilayah laut Kota Kendari, Sebelah Timur berbatasan dengan Laut Banda. Luas daratan Pulau Saponda sekitar 7,5 ha.

Waktu yang bisa di tempuh untuk sampai ke Pulau Tersebut sekitar 2 jam dari Kota Kendari Ibu Kota Provinsi dan sekitar 1 jam dari Toronipa, Ibu kota Kecamatan dengan menggunakan Kapal Laut . Tidak ada sarana transfortasi umum yang di gunakan untuk ke Pulau tersebut dari daratan selain menumpang atau ikut di Perahu ikan nelayan yang akan menjual hasil tangkapannya atau membeli kebutuhan di daratan atau di Kota Kendari.

Pulau ini berpasir Putih dan di tumbuhi oleh banyak pohon Kelapa . Dari sisi Perumahan . penduduk membuat rumah panggung di bibir pantai dengan atap rumbia atau sebagian menggunakan seng . Sedangkan di tengah Pulau sudah banyak yang membuat rumah dengan dinding semen. Pulau saponda di huni oleh mayoritas suku bajo. Jumlah Penduduk sebanyak 1.613 Jiwa dengan kepala Keluarga 486. Dulunya hanya ada satu desa Di Pulau Saponda , namun karena banyaknya penduduk , maka Sejak tanggal 28 Mei 2010, Pulau Saponda di mekarkan menjadi 2 Desa dengan Nama desa Saponda Darat dan Saponda Laut . Mata pencaharian masyarakatnya pun mayoritas sebagai nelayan.

9. Riam Merasap - Kab. Bengkayang

Pada musim bulan oktober atau pada musim penghujan biasanya airnya deras, sehingga muncul banyak buih-buih dari tetesan riam (air terjun) ini yang seperti asap, sehingga masyarakat setempat menyebutnya dengan Riam Merasap. Tepatmya terletak di Dusun Dawar/Segonde, Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas/Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Propinsi Kalimantan Barat. 

Berjarak tempuh dari kota Bengkayang ke Lokasi Riam Merasap kurang lebih sekitar 62 km atau kurang lebih 130 km sebelah timur Kota Singkawang atau 300 km dari Pontianak. 

Pariwisata yang telah menjadi leading sector diseluruh daerah Indonesia, tentunya tentunya mendorong Kabupaten Bengkayang untuk mengangkat keindahan-keindahan Alam yang luar biasa, dan berharap dengan masuknya Riam Merasap dalam kategori Surga Tersembunyi ini, lebih mempercepat perkembangan Promosi Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Yuk dukung Riam Merasap menjadi destinasi favorit Anda. 

10. Teluk Saleh - Kab. Sumbawa

Aquarium Dunia adalah Teluk Saleh, dan belum banyak orang yang tahu bahwa mengenai Aquarium Dunia tersebut, teluk yang memiliki luas 1459 km persegi, dan panjang nya mencapai 282 Km, sepertinya Kota Jakarta juga lewat besarnya ?. Teluk ini berhubungan langsung dengan laut Flores, Teluk yang dihiasai oleh pulau-pulau cantik tak bertuan, dan ada beberapa diantaranya yang dihuni oleh para Nelayan suku Bajo dan Bugis.

Teluk Saleh sangat pantas jika memiliki banyak favorit dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler tahun 2017, karena selain keindahan alam yang sangat luar biasa, teluk saleh juga memiliki kekayaan alam flora dan fauna yang mengagumkan, bukan saja di hutannya tetapi di kedalaman lautnyapun menyimpan 59 jenis Karang, dan 405 jenis ikan karang.

Menurut rekan-rekan Adventure Sumbawa, dan beberapa traveler inilah benar-benar Surga yang tersembunyi selama ini, jangan terlewatkan keindahan Aquarium Raksasa, dan Panorama yang mempesona di Teluk Saleh.