JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Hijaunya Bebatuan Pantai Penggajawa

Leisure
Typography

Jika Anda menyusuri sepanjang pantai utara Kabupaten Ende, pastinya Anda akan menuju ke perbatasan daerah Kabupaten Ende dengan Kabupaten Nagekeo, sepanjang jalan yang dilalui adalah keindahan pemandangan pantai, hampir sepanjang pantai dari pusat Kota sampai ke Desa Penggajawa dapat menikmati keindahan matahari terbenam, yang uniknya pantai di Desa Penggajawa adalah tidak sama dengan desa-desa lain di sekitar, karena daerah Penggajawa pantai-pantainya penuh dengan keindahan bebatuan, warna batu-batuannya cenderung bewarna ke hijau-hijauan.

 

Batu-batuan disekitar Pantai Penggajawa tersebut telah banyak yang dikemas dalam karung-karung, yang tersusun rapih sesuai dengan ukurannya. Dari informasi yang kami dapat bahwa masyarakat setempat telah mengumpulkan batu-batuan dari laut sebagai mata pencarian sudah berlangsung lama, dan mereka tidak kuatir batu tersebut akan habis karena mereka mengumpulan batu yang kluar dari laut terbawa oleh ombak bukan mengeruk habis sampai ke dasar laut.

Penggajawa

Tepat di hadapan pantai tersebut berdiri tebing-tebing bebatuan dengan warna yang serupa seakan menandakan bahwa kawasan tersebut sebelumnya merupakan pegunungan yang didalamnya terdapat jutaan ton batu-batuan indah sampai didasar lautan, sungguh besar karunia yang diberikan oleh Tuhan terhadap penduduk dan masyarakat sekitar Desa Penggajawa.

Info & Tips;
Disepanjang pantai banyak spot dengan pemandangan bagus untuk menyaksikan matahari terbenam jika cuaca memungkinkan.
Trip menuju Penggajawa tidak perlu menghawatirkan makanan dan minuman, karena disepanjang jalan banyak ditemui toko dan warung penjual makanan, dan minuman.

How to get there;
Jalur menuju obyek ini tidaklah sulit, karena terletak di jalan antar kota, dan tepat/persis disepanjang jalan raya, selain menggunakan kendaraan pribadi roda dua atuapun roda empat. Anda dapat menggunakan transportasi angkutan umum dari kota Ende – terminal Ndao – Penggajawa, jarak dari kota ende sekitar 18.km.