JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Pantai Lunyuk yang Unyu-unyu

Leisure
Typography

Berdasarkan kitab gaul yang telah beredar dipasaran, Unyu-unyu artinya Lucu, atau menggemaskan, dan biasanya suka ngangenin.. hehee.. Nah cocok nih, ada pantai yang abis ditinggalin suka ngangenin, dan kalau kita berada disana gemesin jadi pengen berlama-lama bermain di pantainya.
Nah biar enggak penasaran main aja ke Pantai Lunyuk, di Desa Sampar Goal kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, pantai  menuju Barat dari jantung Kota, sekitar 15 km di bagian Barat, Pantai Perawan dengan pasir putih, membentang di sepanjang pantai yang menghadap Samudra Hindia.


2-lunyuk

Selain indah, pantai-pantai disekitar Desa Sampar ini tergolong pantai yang masih alami dan perawan, karena belum banyak sentuhan manusia disana. Nah, sekarang pantai ini udah jadi salah satu spot yang banyak digandrungi wisatawan, baik oleh penduduk lokal pulau Sumbawa, maupun oleh wisatawan nusantara, malah disekitarnya juga ada pantai-pantai lain yang menarik, diantaranya pantai Liang Kewa.  Petualangan jalan-jalan di Sumbawa jadi semakin seru khan.?, karena banyak keindahan-keindahan yang tersembunyi.

3-lunyuk

How to get  there
Untuk ke Desa Sampar dari Kota Sumbawa, dibutuhkan waktu sekitar 3 (tiga) jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat, hanya lama perjalanan tidak akan terasa karena anda akan disuguhi keindaha pemandangan yang luar biasa selama perjalanan.

4-lunyuk

Tips and info
Jika Anda menyukai ombak yang besar, Anda harus berkunjung di antara bulan Juli hingga Oktober.
Penduduk lunyuk sangatlah beragam, atau dipenuhi dengan penduduk pendatang, baik dari Lombok, dari Bali, dan bahkan etnis Cina pun ada dan berbaur disana, Luyuk yang terletak di ujung selatan Kabupaten Sumbawa termasuk daerah yang subur, sebagian besar penduduk Lunyuk adalah petani dan pedagang, sebagian besar pasokan tanaman yang ada di Kabupaten Sumbawa yang berasal dari Lunyuk.