JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Senja Ciamik! di Pantai Poto Batu

Leisure
Typography

Bicara sisi indah pantai dari munculnya sebuah Harapan dengan terbitnya sang Mentari, menuju Eksotisnya permukaan laut dengan panas teriknya siang hari, sampai dengan nuansa romantisme terbenamnya sang Mentari tuk menyambut datangnya sang Rembulan. Terungkap nyata bahwa keindahan-keindahan itu adalah abadi, dan disanalah yang terpapar karuniaNYA yang begitu besar.

 

Jalan-jalan ke Sumbawa tentunya teringat kata “Taliwang”, ya sebuah nama desa yang telah tersohor dengan ayamnya dan menjadi nama sebuah kuliner yang khas, hhmm.. pasti tau dong ya?  Ayam Taliwang masakan khas daerah Nusa Tenggara Barat. Nah jika Anda berada sekitar daerah Taliwang, pasti Anda akan menemui pantai yang memiliki view yang cantik dengan deburan ombak dan pemandangan sunset yang tak kalah indahnya dengan Pantai-pantai popular lainnya.

2-poto-batu

Batu-batu karang berdiri kokoh memiliki susunan yang unik menyerupai susunan lantai batu berwarna hitam, dan pantai ini juga menjadi muara Sungai-sungai yang mengalir dari Taliwang dan sekitarnya, muara sungai yang lebar dengan arus yang cukup kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung terutama mereka yang memiliki hobby memancing dan tentunya hobby fotografi.

Tidak jauh dari kawasan pantai ini, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Berok, Tanjung ini dimanfaatkan oleh masyarakat setempat bekerjasama dengan investor-investor swasta sebagai lokasi budidaya mutiara yang bermutu tinggi, ya memang selain nelayan, masyarakat sekitar juga menanam mutiara sebagai mata pencahariannya, mutiara hasil olahan masyarakat ini telah banyak dipasarkan ke luar kota bahkan luar pulau.

2-poto-batu

Jangan lewatkan panorama alam nan elok kala senja hari, selain deburan ombak yang menghantam karang,  warna langit yang kecantikannya berubah-ubah sesuai musim, menjadikan latar pemandangan Senja yang Ciamik, so jangan lupa abadikan momen senja jika berada disini.

4-poto-batu

How to get there
Untuk menuju pantai sangat mudah karena berada di tepi jalan raya, yang menuju Kecamatan Jereweh dari arah kota Taliwang, dapat waktu jarak tempuh hanya selama 10 menit berkendara.