JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Pesona Nuhu Evav yang Menghipnotis

Leisure
Typography

Nuhu Evav, sebutan para penduduk untuk Kepulauan Kei mungkin terdengar asing bagi sebagian besar orang. Namun, kepulauan yang termasuk dalam provinsi Maluku ini nyatanya akan membuatmu jatuh cinta saat bertandang ke sana. Kepulauan Kei bagai surga tersembuyi yang menyimpan sejuta keindahan dan mampu membuatmu tak berhenti berdecak kagum karena takjub.


Destinasi yang sering dikunjungi di Kepulauan Kei adalah Pasir Panjang atau Ngurbloat.. Pantai yang terletak di desa Ngilngof ini telah dikelola menjadi tempat wisata oleh pemerintah setempat dan penduduk. Terdapat fasilitas berupa pondok-pondok yang dapat disewa, toilet serta warung-warung kecil yang meyediakan berbagai kebutuhan untuk pengunjung. Berenang di segar dan beningnya air laut belum cukup saat kamu berkunjung ke tempat ini. Kamu juga perlu mecoba menyusuri sepanjang pantai dan merasakan pasir yang selembut tepung dikakimu sebab Pasir Panjang terkenal sebagai salah satu pantai yang memilki pasir putih terhalus di dunia. Pantai ini cukup terjaga kebersihannya sehingga terasa nyaman bagi pengunjung.

2 Kei Island

Tidak begitu jauh lokasi Pasir Panjang, di Desa Letvuan terdapat destinasi yang tidak kalah terkenal yaitu Gua Hawang. Pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi memberi kesan asri di sekitar gua. Begitu tiba di Gua Hawang, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan stalaktit dan stalagmit di dinding – dinding gua. Terdapat kolam air tawar di dalam gua dengan airnya terasa sangat menyejukkan. Penduduk sekitar mengatakan kesejukan dan kesegaran tersebut karena airnya masih bersumber dari mata air Evu yang dihubungkan oleh sungai bawah tanah.

3 Kei island
Ada satu tempat lagi yang patut dikunjungi yaitu Pulau Adranan. Mungkin pulau tersebut tampak sama seperti pulau-pulau pasir putih lainnya, namun tunggu hingga senja tiba. Kamu akan menemukan sesuatu yang menakjubkan. Langit biru perlahan berubah menjadi perpaduan warna indah yang sulit dideskripsikan oleh kata-kata. Dan di ufuk barat, matahari bulat memesona perlahan turun ke peraduaannya. Pulau ini adalah tempat terbaik untuk menikmati Sunset.

Pulau Adranan tidak berhenti menyajikan pesonannya. Pada malam hari, kamu dapat melihat kelap –kelip bintang bertaburan di langit. Berbaring diatas pasir pantai dihempar semilir angin yang sejuk sambil menatap bintang adalah moment langka yang jarang dapat dinikmati. Hal terebut bisa dilakukan jika kamu mengunjungi Pulau Adranan saat cuaca sedang bagus dan tidak mendung.

Kei island

Kepulauan Kei juga memiliki destinasi unik yaitu Ngur Tavur. Walaupun menempuh waktu yang cukup lama sekitar satu jam menggunakan spead boat untuk sampai ke tujuan namun hal itu terbayar lunas ketika tiba di sana. Kamu akan melihat hamparan pasir timbul yang berada di tengah lautan saat air laut surut. Kisah menarik lainnya dari tempat ini adalah burung pelikan dari Autralia sering bermigrasi ke Ngur Tavur. Pemandangan ini sering dinanti oleh para pengunjung. Sayangnya, burung-burung pelikan tersebut hanya bermigrasi pada periode waktu tertentu.

Masih banyak tempat-tempat indah di kepulauan Kei yang sebenarnya masih belum terekspos. Jika potensi alam ini dan disadari, dikelola, dan dijaga dengan baik, maka bukan tidak mungkin jika Kepulaun Kei akan menjadi pilihan favorit dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi oleh para wisatawan baik domsetik maupun mancanegara.


Writer    : Zahraini Fajri Nur
Photo    : photo stock ayojalanjalan