JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Memanjakan Mata dengan Pesona Alami Pantai Seger

Leisure
Typography

Bagi anda yang hobi traveling mungkin sudah tidak asing lagi dengan keindahan alami pantai yang satu ini. Terletak tidak jauh, hanya 2 kilometer dari pantai Kuta yang kini menjadi primadona wisata di Pulau Lombok. Namanya Pantai Seger atau Pantai Mandalika. Pantai ini memang punya magnet tersendiri yang bisa membius siapapun wisatawan yang berkunjung kesana. Tidak terkecuali wisatawan local maupun mancanegara.



Sesuai namanya Pantai Seger benar benar membuat pengunjung dimanjakan dengan kesegaran pemandangan alamnya. Pantai ini memang tidak sepopuler tempat wisata seperti di Pantai Kuta Bali atau Pantai Senggigi yang ada di pulau Lombok juga, namun siapapun yang berkunjung tidak akan pernah bosan untuk menghabiskan waktu seharian ditempat ini. Ombak yang tenang, udara yang segar, pantai yang bersih dari sampah serta bukit-bukit kecil mengelilingi pantai ini.

Di sekitar pantai Seger banyak spot-spot menarik yang bisa kita nikmati. Deretan batu batu karang menjulang menambah alami pemandangan pantai. Tak jarang pasangan yang akan menikah mengabadikan foto pre-wedding mereka ditempat ini. Ditempat ini kita akan disuguhkan panorama pantai yang cukup kontras. Bagi anda penyuka olahraga Surfing/Selancar, anda bisa merasakan sensasi adrenalin anda terpacu oleh ombak yang cukup deras. Tempat ini menjadi spot favorit pengunjung yang menyukai tantangan. Sedangkan bagi anda yang menyukai suasana sedikit lebih tenang dan rileks anda bisa berjalan kearah pantai sebelah barat, tidak jauh dari lokasi teman-teman anda yang berselancar tadi.

2 Pantai Seger

Jika kondisi fisik anda cukup fit dan menginginkan lokasi yang sedikit lebih sepi, anda bisa menikmati panorama pantai Seger dari atas ketinggian. Salah satunya dengan mendaki bukit-bukit kecil yang ada disekitar pantai ini. Dari ketinggian kurang lebih 20 meter anda dapat melihat keindahan sepanjang pantai memanjang dari timur ke barat. Panorama yang tentunya jarang bisa kita lihat setiap hari.

Selain Pantai Seger , pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Mandalika. Tak jauh dari pantai ini dibangun patung yang akan mengingatkan kita tentang legenda Putri Mandalika yang sangat cantik jelita. Jika anda beerkunjung diwaktu-waktu tertentu, seperti ketika air laut surut anda akan dapat melihat patung Putri Mandalika dari dekat. Karena umumnya patung ini akan dikelilingi air laut di hari-hari biasa.

Putri Mandalika inilah yang konon menjelma menjadi cacing laut yang disebut Nyale. Legenda ini tentunya sudah tidak asing lagi kita dengar. Setiap tahunnya di bulan Februari di pantai Seger diadakan festival menangkap nyale yang disebut dengan Bau Nyale. Adapun festival ini merupakan agenda tahunan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yang diharapkan dapat menarik jumlah wisatawan untuk berkunjung tiap tahunnya. Jadi tidak ada salahnya jika anda merencanakan traveling berikutnya ke tempat ini untuk ikut menyaksikan dan memeriahkan festival Bau Nyale.

3 pantai Lombok

Tidak hanya memiliki keindahan alam, Pantai Seger juga menyimpan sejuta potensi yang sangat luar biasa jika dikembangkan. Saat ini sekitar pantai Seger sudah berdiri beberapa resort yang nantinya akan memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung. Saat ini geliat pembangunan wisata di daerah Lombok Tengah sedang berkembang pesat terutama adanya dukungan pembangunan fasilitas wisata yang dipelopori oleh salah satu BUMN.

Semoga kedepannya Pantai Seger bisa menjadi sepopuler tempat wisata sekelas Pantai Kuta Bali atau Pantai Senggigi yang dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai tentunya.

Writer & Photo    : yulia