JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Yuk! Menguak Pesona Pulau Sumbawa

Leisure
Typography

Fokus mata dunia, mengenai keindahan pariwisata tentunya tidak lepas tertuju ke area Bali – Nusatenggara, atau dikenal pula dengan istilah Sunda Kecil, Sunda Kecil merupakan gugusan pulau disebelah timur pulau Jawa Indonesia,  yang terdiri dari Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), masing-masing pulau di Sunda Kecil telah dikenal sebagai kawasan yang memiliki Keindahan alam luar biasa.

Kali ini jalan-jalan mengajak untuk eksplor pariwisata di Pulau Sumbawa, Pulau Sumbawa yang masuk dalam wilayah Pemerintaha Provinsi NTB, dan NTB terletak diantara Pulau Bali serta NTT. Pulau Sumbawa tepatnya terletak di Timur Pulau Lombok, Sumbawa terbagi dalam beberapa Pemerintahan yaitu; Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, dan Kota Sumbawa Besar serta Kota Bima. Pulau ini memiliki luas 14.386 km2, dan merupakan pulau terbesar di provinsi Nusa Tenggara Barat, Pulau Sumbawa memiliki titik tertingginya sampai dengan 2.824.M yaitu Gunung Tambora yang juga merupakan gunung api aktif. Keunikan yang dimiliki Sumbawa yaitu pulau Bungin yang termasuk dalam wilayah kecamatan alas, kabupaten Sumbawa, Pulau Bungin merupakan pulau terpadat di dunia yang memiliki kepadatan 15000 jiwa/km persegi.Hal ini terjadi karena luas Pulau Bungin tidak sampai 8 hektare dan ditempati sekitar 3000 jiwa, So!, menarik bukan? Dari melihat profil pualaunya saja sudah berdecak kagum kami dibuatnya.

Untuk eksplor Pulau ini tentunya enggak akan ada habis-habisnya, karena Anda dapat menikmati apa saja di sini, Wisata Alamnya yang ciamik banget deh, Wisata bawah laut dengan menyelam atau sekedar snorkeling saja sudah ajib banget, seni budayanya jelas enggak kalah unik dengan daerah lain, menu-menu kulinernya juga enggak nahan nyoba’in dan nambah-nambah terus, yang jelas sekarang siapin waktu Anda ayo jalan-jalan ke Pulau Sumbawa yuk.. J

How to Get there

Mau jalan-jalan ke Sumbawa perkara gampang kok, buat Anda yang akan menggunakan penerbangan cukup menuju Lombok atau Bali, nanti dari sana Anda akan langsung terbang menuju Pulau Sumbawa, rute atau tujuan/destinasinya cari saja tujuan Sumbawa atau Bima karena di dua Kabupaten tersebut yang memiliki Bandara besar.

Sedangkan bagi yang hoby sedikit adventure lebih enak menggunakan transportasi penyeberangan laut, untuk angkutan Laut Anda haruslah menyeberang melaui Pelabuhan Kayangan menuju Pototano, jangan kuwatir kelelahan kalau naik kapal laut, karena nanti disana Anda akan disugi panorama alam yang indah luar biasa, dan enaknya lagi Anda juga dapat langsung membawa kendaraan sendiri dari Lombok