JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Pantai Ngurbloat Sunset yang Sempurna

Leisure
Typography

Berkunjung ke Kei serasa tidaklah lengkap, jika Anda tidak menyaksikan langsung terbenamnya Matahari di Pulau Kei. Terjawab sudah kenapa pantai Ngurbloat menjadi favorit warga, ternyata kebanyakan dari warga sengaja tiba sore hari, sambil bemain-main mereka menunggu datangnya sunset, semua orang mengagumi keindahan pantai ini saat tiba sunset.

Ngur Bloat dalam bahasa Kepulauan Kei berarti “Pasir yang Panjang”, sehingga sampai dengan saat ini Pantai Pasir Panjang dikenal dengan Pantai Ngurbloat, bagi masyarakat Kepulauan Kei pantai ini adalah merupakan pantai terfavorit, terlihat saat kami mengunjungi pantai ini sebahagian warga masyarakat mengisi waktu senggang atau di hari liburnya paling banyak di pantai Pasir Panjang ini, beramai-ramai mengajak keluarga, mereka bersama-sama bersenang-senang, bermain pasir dan berenang dipantai.

Pantai Ngurbloat tepat berada di Ohoi Ngilngof, Ohoi yang berari kampong atau desa, atau sebut saja dengan Desa Ngilngof, untuk menuju pantai ini tidaklah jauh hanya 15 menit saja dari Bandara Karel Sadsuitubun, sedangkan dari Kota Langgur jarak menuju pantai di Desa Ngilngof sekitar 16 km. Desa Ngilngof adalah desa yang dikenal sangat ramah, dan telah memahami pentingnya pariwisata bagi kemakmuran desa.

Sehingga jika Anda berkunjung ke pantai ini, tidak perlu kuwatir haus dan lapar, karena telah tersedia kedai-kedai makanan, serta minuman dari pohon-pohon kelapa yang ada disepanjang pantai, sampai dengan minuman kopi asli yang menyegarkan.

Berkunjung ke Kei serasa tidaklah lengkap, jika Anda tidak menyaksikan langsung terbenamnya Matahari di Pulau Kei. Terjawab sudah kenapa pantai Ngurbloat menjadi favorit warga, ternyata kebanyakan dari warga sengaja tiba sore hari, sambil bemain-main mereka menunggu datangnya sunset, semua orang mengagumi keindahan pantai ini saat tiba sunset.

Ditemani kopi hitam, pisang goreng dan singkong bersianida (singkong beracun), teman yang khas dalam bercengkrama dari Kepulauan Kei, menyatu dalam keindahan sunset Ngurbloat yang begitu sempurna.

Info & Tips
Bagi yang menyukai snorkeling, Anda dapat menikmati keindahan bawah air di Pantai Ngurbloat, ada beberapa spot snorkeling di pantai ini, sehingga tidak perlu kuwatir cara menghabiskan waktu Anda hingga sunset tiba khan?.

Pantai-pantai di Kei memiliki karakteristik dengan pasir-pasirnya yang halus, tetapi sangat padat, sehingga jangan heran dipantainya dapat dilalui kendaraan roda empat dan dua, akan tetapi hanya kendaraan yang di izinkan pengelola saja yang dapat masuk sampai di bibir pantai, sehingga tidak akan merusak dan mengganggu pengunjung pantai.

Disepanjang pantai ini juga terdapat banyak bale-bale (pendopo), yang berfungsi selai sebagai tempat berteduh, juga dapat dijadikan tempat makan/minum serta beristirahat, dan bagi yang membawa kendaraan tersedia parkir di dalam area pantai, sehingga pengunjung makin mudah dan nyaman.

Untuk makanan Singkong Beracun (sianida) yang kami sebutkan diatas, tenang saja….makanan tersebut aman di konsumsi, karena telah melalui pengolahan khusus sehingga tidak membahayakan seperti namannya ?


How to get there
16 – 20 km untuk di Kepulauan Kei adalah jarak yang tidak jauh, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena jalan-jalan di area spot pariwisata telah beraspal rapih, dan tentunya tanpa kemacetan, tidak seperti kota-kota besar yang selalu macet.

Untuk menuju ke lokasi Anda dapat menggunakan kendaraan sewa, atau kendaraan tour dari travel agent yang tersedia, karena belum adanya kendaraan umum yang terkoneksi ke beberapa tempat wisata.