JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Keajaiban di Maluku Tenggara

Leisure
Typography

Negeri Indonesia adalah negeri yang kaya, bahkan tersohor hingga kemancanegara dengan berbagai keajaibannya, dari keunikan Budayanya sampai kepada keindahan akan alamnya. Jika mendengar kata Maluku atau Ambon bagi banyak orang mungkin tidak akan asing ditelinga, karena sering terdengar kata yang menyebutkan daerah tersebut, tetapi bagaimana kalau yang terdengar Maluku Tenggara atau Pulau Kei..?, pasti belum banyak yang mendengar, bahkan para Travelerpun belum banyak pula yang berkunjung kesana.

 

Memang awalnya perlu sedikit extra mencari-cari lokasi dimanasih Pulau Kei tersebut, bahkan wisata apa saja yang bagus untuk dikunjungi disana juga belum banyak terpublikasi. Tetapi kini tidak lagi menjasi sesulit sebelumnya, karena semenjak Pulau Kei masuk dalam ajang Apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia, dan berhasil menyabet Juara-1 Anugerah Pesona Indonesia, dengan kategori Surga Tersembunyi Terpopuler Indonesia, telah banyak media yang mempublikasikan keindahan-keindaan Pulau Kei di Maluku Tenggara.

Kabupaten Maluku Tenggara menurut letak geografisnya dibatasi oleh Laut Arafura di sebelah selatan, sedangkan sebelah utara dibatasi oleh Irian Jaya (Papua) bagian selatan, wilayah Kota Tual, sebelah timur berbatasan dengan Kepulauan Aru sebelah barat, laut Banda, dan pada bagian utaranya Kepulauan Tanibar. Kabupaten Kei memiliki gugusan kepulauan Kei, yang terdiri dari kepulauan Kei Kecil, dan kepulauan Kei besar, serta beberapa pulau-pulai lainnya yang berjumlah 25 buah pulau.

Nah sebenarnya apasih keajaiban Maluku Tenggara tersebut, ternyata setelah ditelusuri banyak juga keajaiban disini, diantaranya yaitu; Surga tersembunyi itu sendiri, Singkong beracun yang biasa dikonsumsi masyarakat lokal Pulau Kei, Fenomena alam Meti Kei, dan banyak lagi yang lainnya, supaya enggak penasaran dibaca saja edisi Explore Kei Island di ayojalanjalan.com, atau langsung meluncur terbang kesana.. ?


Untuk menuju Kei Maluku Tenggara, sangatlah mudah dan banyak pilihan penerbangan jika menggunakan transportasi udara, pilihan penerbangan bagi Anda yang berangkat dari Jakarta / Surabaya / Bandung / Medan / Denpasar / Makasar, atau kota besar lainnya, Anda dapat mencari penerbangan dengan tujuan ke bandara Sadsuitubun di Tual, dengan transit di bandara Patimura di Ambon. Rata-rata waktu penerbangan dapat ditempuh langsung dalam 1 (satu) hari, karena dari penerbangan awal dapat terkoneksi dengan baik tanpa menunggu lama saat transit.

Saat Anda tiba di Bandara Saduitubun di Tual, untuk menuju pusat kota atau lokasi akomodasi hotel tidaklah terlampu jauh, cukup ditempuh dalam waktu tidak sampai 30.menit saja, transportasi dan hotel/penginapan banya telah banyak pilihan disana, dan biasanya para supir mobil (taxi bandara) telah faham penginapan yang sesuai dengan Anda, atau Anda dapat memesan segala sesuatunya dengan travel agent saat dikota keberangkatan, ….So! jadi tunggu apalagi manfaatkan liburan Anda untuk menyaksikan keajaiban-keajaiban di tanah Kei.

Info & Tips
Selain keliling Kota Kei, beriku ini adalah lokasi-lakasi pariwisata favorite dari 60 spot wisata yang ada, yaitu; Ngurtavur beach, Hawang Cave, Ngurbloat beach, Ohoidertawun beach, Ohoiew resort, Bair island, dan pulau-pulau lain. Sedangkan activity yang dapat Anda lakukan antara lain; Island hoping / Tour keliling Pulau Kei Besar atau Kei Kecil, Snorkeling, Diving, Banana boat, motor/speed boat dan Fishing.
Fasilitas-fasilitas lain seperti Bank, Resto & café, Rent Car, bahkan kesehatan, telah tersedia dan memadai, sedangkan kesehatan telah adanya Karel Sadsuitubun Hospital sangat membantu bagi wisatawan yang membutuhkan.