JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Bukit Tinggi Penuh Sejarah

History
Typography

Nama bukit tinggi adalah nama kota yang sangat familiar ditelinga kita. Tapi tahukah anda bahwa di kota ini menyimpan banyak sekali obyek wisata yang sangat menarik?
Kota yang pernah menjadi ibukota negara dalam masa darurat ini memiliki pesona alam dan juga sejarah yang melekat erat. Disinilah kota dimana wakil presiden pertama Indonesia yaitu Mohammad Hatta dilahirkan.

Tidak jauh dari kota,  anda bisa menemukan Ngarai Sianok yang merupakan suatu sungai yang ditengahnya mengalir batang (sungai) sianok. Pemandangan indah Nganai Sianok ini bisa anda nikmati di pagi dari puncak bukit janjang Saribu.
Kota bukit tinggi mencanagkan sebagai kota wisata sejak 11 Maret 1984. Sejak saat ini mulailah peerintah daerah giat melakukan pembangunan sektor wisata dengan mendirikan hotel dan penginapan yang dapat membuat nyaman para wisatawan baik lokal maupun internasional.


Kerja keras pemerintah daerah dan masyarakat ternyata tidak sia-sia. Hal ini bisa dilihat dari jumlah wisatawan yang datang ke kota tersebut dengan jumlah 266.694 dan terus meningkat tiap tahunnya. Kunjungan wisata ini biasanya nampak jelas pada akhir pekan atau musim liburan.
Saat ini pemerintah Bukittinggi menyiapkan konsep Community Based tourism atau pembangunan wisata berbasis masyarakat. Dimana dengan konsep ini mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk menunjang sektor pariwisata yang nantinya juga akan berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Bukittinggi.


Buat anda yang tertarik untuk menunjungi Kota Bukittinggi, berikut obyek wisata yang wajib anda kunjungi:
1.    Goa Jepang
Pada masa perang dunia II goa ini menrupakan saksi dimana menjadi tempat persembunyian para tentara Jepang. Anda tidak perlu kuatir dengan nama Goa seolah-olah terasa angker. Pemerintah Kota telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang agar obyek wisata yang satu ini menjadi nyaman untuk dikunjungi.
Saat ini lampu-lampu penerangan disepanjang goa sudah dipasang dan sangat terang dengan sirkulasi udara yang sangat baik sehingga membuat nyaman.


2.    Koto Gadang
Janjang koto Gadang ini terdapat disepanjang Ngarai  Sianok dengan menyimpan keunikan berupa jalan setapak yang menyerupai Great Wall china. Jadi bisa dikatakan bahwa Koto Gadang ini adalah merupakan miniatur “Dinding Raksasa” yang berada di China.


3.    Fort de Kock
Fort de Kock merupakan saksi perjuangan masyarakat Minangkabau untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Benteng ini didirikan pada saat masa-masa perang Padri. Tidak jauh dari benteng ini terdapat Marga Satwa Kinantan yang juga bisa anda kunjungi pada saat anda mampir ke benteng Fort de Kock


4.    Itiak Lado Hitam
Makanan ini merupakan makanan yang sangat terkenal di Kota Bukittinggi. Itiak Lado Hitam ini bisa anda nikmati di daerah Ngarai Sianok.  Sajian itik dengan sambal dari bumbu-bumbu asli bukittinggi pasti dapat menggugah selera makan anda ketika anda berada di kota tersebut.