JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Belajar Makna Hidup di Cibuntu

Leisure
Typography

 

“Sedekah Bumi”, saat ini Sedekah Bumi telah menjadi agenda Tahunan Pariwisata Kabupaten Kuningan pada tahun ini rencananya diselenggarakan pada bulan Oktober 2015

Tinggal dan Hidup sementara layaknya warga desa merupakan pengalaman yang menarik tentunya, apalagi untuk masyarakat kota yang tidak kenal lagi persawahan, panen, membajak sawah, berkebun, beternak, dan lain-lain. Hal tersebut sangatlah diperlukan khususnya bagi para orang tua yang ingin mengajari anak-anaknya tentang memaknai sebuah hidup, saling hormat menghormati, bersyukur dan tentunya kebahagian bermain dengan Alam sesungguhnya. 

 

Maka tidaklah lengkap jika mengunjungi desa wisata tanpa kegiatan Budaya, khusus bagi wisatawan yang akan mengadakan kegiatan malam dapat menikmati kesenian-kesenian tradisional yang dipertunjukkan oleh warga desa Cibuntu, selain pandai dalam seni tari warga desa secara bersama-sama juga telah berhasil menghidupkan kembali budaya yang sudah lama hilang dan tidak jalankan yaitu “Sedekah Bumi”, saat ini Sedekah Bumi telah menjadi agenda Tahunan Pariwisata Kabupaten Kuningan pada tahun ini rencananya diselenggarakan pada bulan Oktober 2015.

 

Tips :  wisatawan dianjurkan membawa perlengkapan mandi, perlengkapan ibadah, sandal dan sepatu, handuk, jaket/mantel buat yang tidak kuat udara dingin, jangan lupa kamera untuk mengabadikan moment wisata Anda.

 

Info : untuk urusan sinyal HP/GSM agak terganggu jadi Anda harus ke lapangan dekat persawahan untuk mendapatkan sinyal, biaya penginapan cukup murah sekitar Rp.100.000,- per orang termasuk makan dan minum (tergantung nego dengan pemilik). 

 

 

Stay

 

Penginapan di Desa Cibuntu jangan kwatir, banyak terdapat rumah-rumah penduduk yang dijadikan penginapan (home stay) termasuk dengan makan-minum ala pedesaan.

 

 

What to Do

 

Yang dapat dilakukan di Desa Wisata Cibuntu adalah, mencoba langsung cara bercocok tanam, membajak sawah, berkebun, berternak kambing, memasak menu-menu lokal, ber wisata ke air terjun curug Gongseng, menikmati perbukitan, minum langsung dari sumber mata air dan mengunjungi beberapa situs purbakala.

 

 

Need to Know

 

Saat ini sangat mudah akses ke Kabupaten Kuningan, dengan adanya Tol Cikapali dari Jakarta relatif lebih cepat, yaitu sekitar 2:00 – 2:30 jam perjalanan (lancar/tidak macet), dan jika menggunakan Kereta Api tetap transit di Cirebon, setelah itu dilanjutkan dengan travel/angkutan umum yang ada di area stasiun Cirebon.