JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Batu Warna-warni dari Kolbano

Leisure
Typography

keunikan pantai ini adalah Anda bias melihat matahari terbit dan terbenam dari satu tempat yang sama, Sehingga tidaklah mengherankan jika tempat ini menjadi lokasi favorit para fotografer yang inginberburu moment-moment tersebut. Di pantai ini juga banyak wisatawan yang berpiknik di tepian pantai

 

Pulau Timor di Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki beberapa obyek wisata yang paling diminati oleh para wisatawan tak terkecuali juga oleh masyarakat lokal sendiri. Hampir di setiap sudut pulau ini terdapat spot menarik  dikunjungi, Salah satu dari beberapa obyek wisata tersebut yakni pantai Kolbano, Pantai yang terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan ini tidak lah terlampau jauh dari Kota, untuk mencapai pantai Kolbano ini cukup lumayan, Butuh waktu 2-3 jam menyambangi lokasi pantai ini bila berangkat dari Kota Kupang. Namun jangan khawatir rasa lelah akan terbayarkan jika Anda telah sampai di pantai tersebut.

Pantai Kolbano memiliki keunikan tersendiri yang lain dari pada yang lain, Biasanya sebuah pantai memiliki pasir putih atau warna lain di tepiannya, tidak begitu dengan Pantai Kolbano ini, Di tepi pantai ini dihiasi kerikil-kerikil warna-warni yang lembut dengan ukuran sebesar jari kelingking hingga kepalan tangan.

Satu lagi keunikan pantai ini adalah Anda bias melihat matahari terbit dan terbenam dari satu tempat yang sama, Sehingga tidaklah mengherankan jika tempat ini menjadi lokasi favorit para fotografer yang inginberburu moment-moment tersebut. Di pantai ini juga banyak wisatawan yang berpiknik di tepian pantai, Terutama bagi Anda yang menginginkan suasana berlibur yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Anda pun dapat menyaksikan keindahan laut.

Tetapi karena objek wisata Kolbano ini baru-baru ini terpublish luas dan baru dibuka aksesnya untuk umum, sehingga fasilitas pantai yang ada disekitarnya belumlah lengkap, seperti; penjual makanan, toilet umum, tempat ibadah maupun tempat peristirahatan untuk pengunjunga yang datang, sehingga jika Anda berkunjung ke Pantai ini di sarankan membawa perbekalan yang cukup, serta perlengkapan lainnya.

Di areal wisata pantai Kolbano, wisatawan juga dapat melihat sebuah tugu bersejarah yang dibangun untuk memperingati peristiwa Perang Kolbano antara masyarakat setempat melawan penjajah Belanda yang terjadi pada tahun 1907. Namun kondisinya terlihat apa adanya, belum ada upaya dari pemerintah setempat untuk mempercantik tugu bersejarah ini.


Getting There
Untuk menuju pantai Kolbano haruslah menggunakan kendaraan pribadi, beberapa wisatawan yang datang dari Kupang ataupun So’e biasa menggunakan mobil atau motor, karena saat ini belum ada angkutan umum yang melintas di area Pantai Kolbano.
Flight to Kupang from Jakarta/Surabaya/Denpasar and Others by Garuda, Lion, Citilink, Batik, Sriwijaya, Nam Air.

Need to Know
Lokasi Pantai Kolbano jauh dari pemukiman penduduk, sehingga fasilitas perbelanjaan, restaurant dan Bank-ATM belum ada, sehingga wisatawan harus mempersiapkan kebutuhan sebelum tiba di lokasi.
Batu-batu yang ada di pantai biasa digunakan dan diperjual-belikan oleh penduduk lokal, untuk keperluan batu hias taman dan aquarium atau kebutuhan lainnya, cocoklah buat souvenir bagi Anda yang ingin berkoleksi batu-batu hias.