JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Keindahan Tersembunyi Fafak di Papua

Adventure
Typography

Bicara mengenai Kabupaten Fakfak, anda akan merasa takjub akan sejarah dari kabupaten ini.  Jika ada kesempatan dan waktu luang tidak ada salahnya jika anda habiskan waktu di kabupaten ini. Kabupaten yang sangat kaya akan buah Pala ini bisa membuat anda betah berlama-lama tinggal didalamnya, bahkan jika anda kunjungi semua tempat-tempat wisatanya, pasti akan menjadi kisah menarik tersendiri dalam hidup anda.

Berikut ini beberapa tempat yang dapat anda kunjungi saat anda liburan ataupun berwisata ke Kota Pala ini:
1.    Air Terjun Maredred
Walaupun tak sebesar Niagara akan tetapi Maredred cukup memukau. Di Air terjun Maredred ini anda akan menikmati pemandangan aliran sungai beserta dinding tebing batu yang mengapitnya. Selain itu, kebun Pala serta pemandangan hutan hujan tropis Papua dapat anda nikmati beserta suara kicauan burung yang dapat mengiringi perjalanan anda. Dan jika anda beruntung, anda akan bisa melihat beberapa jenis burung terbang bebas di tempat ibi, seperti Burung Nuri, burung Kaka Tua dan burung Cenderawasih.


2.    Air Terjun Kayuni
Tempat ini merupakan salah satu air terjun yang sering di kunjungi oleh sebagian besar masyarakat Fakfak karena letaknya yang mudah dijangkau dan berada tidak jauh dari jalan utama menuju desa tersebut.


3.    Kali Kuali
Disini sini anda bisa menghsbiskan waktu untuk bersantai sambil menikmati suasan alam yang asri serta air yang jernih dimana anda bisa mandi didalamnya.


4.    Kali Ubaidari
Kali Ubaidari ini merupakan obyek wisata berupa aliran air yang mengalir seperti anank tangga. Air yang begitu tenang dan dingin akan anda rasakan jika berendam atau sekedar mandi.


5.    Gugusan Pulau Karst
Anda akan melihat gugusan pulau karang yang cantik jika mengunjungi tempat yang satu ini. Disalah satu tebing karang laut Kokas ini, terdapat celah dengan sebuah kotak yang terbuat dari semen. Pada kotak tersebut dipenuhi dengan tengkorak dan tulang belulang.
Pulau tersebut bukanlah sembarang pulau. Konon menurut masyarakat setempat itu adalah kuburan atau tempat tidur Putri Laut. Putri Laut ini juga disebut-sebut sebagai Hantu Laut.


6.    Masjid Patimburak
Di Masjid ini anda akan melihat suatu keunikan arsitektur bangunan yang berupa perpaduan antar bentuk masjid dan gereja.

7.    Goa Jepang
Goa ini merupakan saksi sejarah peningglan penjajahan Jepang pada masa Perang Dunia. Goa ini dikerjakan masyarakat dengan sistem paksa

8.    Padang Savana
Anda dapat menikmati pemandangan bukit padang rumput yang terbentang luas sepanjang mata memandang jika berkunjung ke tempat ini.  Lokasi Padang Savana ini berada di Distrik Bomberay. 

So tunggu apa lagi, manfaatkan waktu liburan anda bersama keluarga di kabupaten yang penuh dengan nilai sejarah dan keindahan alamnya ini.