JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Top Stories

Bicara mengenai Kabupaten Fakfak, anda akan merasa takjub akan sejarah dari kabupaten ini.  Jika ada kesempatan dan waktu luang tidak ada salahnya jika anda habiskan waktu di kabupaten ini. Kabupaten yang sangat kaya akan buah Pala ini bisa membuat anda betah berlama-lama tinggal didalamnya, bahkan jika anda kunjungi semua tempat-tempat wisatanya, pasti akan menjadi kisah menarik tersendiri dalam hidup anda.

Nama bukit tinggi adalah nama kota yang sangat familiar ditelinga kita. Tapi tahukah anda bahwa di kota ini menyimpan banyak sekali obyek wisata yang sangat menarik?
Kota yang pernah menjadi ibukota negara dalam masa darurat ini memiliki pesona alam dan juga sejarah yang melekat erat. Disinilah kota dimana wakil presiden pertama Indonesia yaitu Mohammad Hatta dilahirkan.

Kabupaten Buleleng terletak di bagian utara Pulau Bali yang mempunyai wilayah terluas diantara ( Kabupaten dan Kota di Bali. Sebagaimana Bali pada umumnya, Buleleng beriklim tropis dengan curah hujan rata-rata 1365 mm pertahun, dengan musim hujan berkisar antara bulan Oktober sampai dengan April sedangkan kemarau anatara bulan April sampai dengan Oktober.

Kabupaten Bantul merupakan bagian dari propinsi Daerah Istimewa Jogyakarta yang berbatasan Kota Jogyakarta dan di sebelah utaranya berbatasan dengan kabupaten sleman, sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Indonesia, Sebelah timur dengan Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Kulonprogo di sebelah baratnya.

Kabupaten Indragiri Hulu atau pada umumnya disebut Inhu adalah sebuah kabupaten yang terletak di Propinsi Riau, Indonesia. Kabupaten ini adalah kabupaten terbersih di Riau, yang kebersihannya terletak di ibukotanya yaitu Rengat.

Rengat dikenal dengan keramahannya. Kekayaan asli Inhu bisa tergambar dari kepemilikan kebun masyarakatnya yang berhektar-hektar, apalagi yang tinggal di Rengat, dimana tingkat kemiskinannya sangat kecil yaitu sekitar 2%.

Jika anda ingin mengetahui tempat-tempat menarik di Kabupaten indragiri Hulu, berikut kami akan ulas satu persatu diantaranya adalah:

 

Sungai Batang Hari merupakan sungai terpanjang yang ada di Sumatera. Sebenarnya sebagian sungai ini juga mengaliri propinsi Sumatera barat, akan tetapi 70 persennya mengalir di propinsi Jambi. Sungai Batang Hari memiliki panjang mencapai 800 kilometer dan menjadi sungai kebanggaan dari masyarakat Jambi.

Jika anda ingin menemukan Sungai Batang Hari maka anda tidak akan menemukan kesulitan. Hal ini disebabkan karena sungai ini mengalir di hampir setiap Kabupaten yang ada di propinsi Jambi.

Sungai Batang Hari sangat memegang peranan vital bagi masyarakat Jambi dan juga memiliki andil besar dalam perkembangan Kerajaan Melayu yang pernah jaya dimasanya. Dalam catatan sejarah, sungai batang Hari menjadi pusat jalur perdagangan penting kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Dharmasraya.

Jika kita ingin mengetahui apa saja pesona yang terkandung dalam Sungai batang Hari, maka kita akan dapati bahwa sungai ini memiliki potensi wisata yang sangat besar.  Pada Sungai Batang Hari terdapat spot yang sangat menarik, yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sungai Hilir adalah salah satunya. Sungai ini dapat digunakan untuk olah raga air karena memiliki arus air yang cukup menantang.

Tak hanya sebatas sungai Hilir, Jembatan Pedestrian yang baru diresmikan pada tahun 2015 juga menjadi spot yang banyak dikunjungi para wisatawan. Disini para wisatawan dapat menikmati hamparan panjangnya Sungai Batang Hari, serta Menara Gentala Arasy yang memiliki jam gadang Jambi serta museum Mini Islam melayu yang berada di bawahnya.

Di sepanjan bantaran Sungai Batang Hari pun kini disulap menjadi tempat nongkrong dan cafe yang menawarkan pemandangan Sungai Batang Hari sebagai nilai jual utama.

Jika anda ingin mencoba suasana yang berbeda, anda dapat menyusuri sungai dengan meyewa perahu-perahu motor yang dimiliki warga sekitar Sungai Batang Hari. Anda akan dibawa ke beberapa tempat terbaik, dengan pemandangan sungai Batang Hari yang mempesona. Anda tidak perlu kuatir mengenai harga sewanya. Anda bisa bernegosiasi langsung dengan pemilik perahunya.

Sungai Batang Hari dipercaya merupakan Lumbung harta karun dari abad ke-7 masehi hingga perang dunia. Konon masih tersimpan harta karun di dasar sungai terpanjang sumatera ini. Hal ini diperkuat oleh Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala setempat yang menyatakan bahwa sungai inisedikitnya memiliki 100 titik harta karun yang merupakan peninggalan Kerajaan Melayu Jambi hingga Cina.

Bahkan beberapa waktu lalu warga ada yang melaporkan menemukan pecahan piring yang dipercaya merupakan peninggalan Dinasti Ming. Peristiwa tersebut seolah mengukuhkan sebutan Sungai Batang Hari sebagai “Swarnadwipa”  yang dalam bahasa sansekerta mengandung arti Pulau Emas untuk Pulau Sumatera.

Kini sungai Batang Hari juga menjadi tempat penambangan emas  ilegal yang banyak ditemukan di bebarapa titik. Hal ini patut disayangkan karena dapat menimbulkan pendangkalan dan juga kerusakan pada air sungai akibat dicemari oleh mercuri.

Semoga pemerintah setempat dapat merespon penambangan ilegal ini sehingga keindahan sungai batang Hari tetap bisa dinikmati bagi para wisatawan yang berkunjung.

Bitung sebagai kota industry dan kota bahari, tentunya tidak hanya menyimpan kekayaan alam sebagai obyek industry, akan tetapi panorama keindahan alam sudah pasti dimiliki, sebut salah satunya adalah Pantai Serena yang berada di kelurahan Aertembaga, tepatnya di antara Kota Bitung dan Pulau Lembeh.

Hari itu, pagi-pagi kami bergegas menuju Pantai Panjang, walau berjalan kaki ditengah teriknya Matahari dari hotel tempat kami bermalam tidak masalah, karena pantai panjang yang benar-benar panjang memiliki banyak sudut-sudut keindahan, pantai indah yang dipenuhi oleh pohon cemara, menjadikan keunikan tersendiri, karena biasanya pantai selalu identik dengan pohon kelapa. 

Pulau sumbawa memiliki banyak hutan-hutan, dan sebagian hutan sumbawa masih belum terjamah atau tersentuh, dan menyimpan keindahan-keindahan yang tersembunyi di dalamnya.

Tak jauh dari Kota Bengkulu, kami melanjutkan jalan-jalan menuju Kota Curup, Bengkulu Utara, sekitar 5,5 km perjalanan kami telah sampai di sebuah danau sangat yang indah, kawasan danau yang sejuk serta menghijau ditumbuhi oleh aneka flora, dan iringan suara-suara kicau merdu, para unggas yang bermain kegirangan di atas danau, membuat siang itu tak terasa terik.

Siapa yang tidak kenal dengan Monas, atau singkatan dari nama Monumen Nasional, bagi masyarakat Indonesia yang baru menginjakkan kaki di Ibu Kota Republik Indonesia ini, rasanya belum ke Jakarta kalau belum ke Monas.  Monas sebagai ikon Ibu Kota Negara yang penuh dengan sejarah sejak pendiriannya kini semakin hijau dan bersih, bahkan tahun 2017 ini Monas masuk menjadi nominasi di ajang Apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia, atau yang dikenal dengan Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Istana Maimun adalah sebuah bangunan peninggalan sejarah masa kerajaan melayu Sultan Deli ke- IX yaitu Sultan Ma”moen Al Rasyid Perkasa Alamsyah, bangunan ini mulai dibangun pada 26 Agustus 1888 dan selesai selama 3 tahun yang sekaligus diresmikan pada tanggal 18 Mei tahun 1891. Bangunan begitu kokoh dan megah hingga saat ini didesain oleh arsitektur asal Italia yang bernama Ferari.

Pulau Kumala terletak di tengah Sungai Mahakam yang merupakan daerah Delta yang memanjang di sebelah Barat Kota Tenggarong.Dengan luas 80 ha, Pulau ini didesain menjadi Taman Wisata Rekreasi yang ditata rapi dengan perpaduan arsitektur berteknologi modern dan budaya tradisional. Terdapat patung besar Lembusuana di bagian ujung Pulau, yang menjadi Icon Pulau ini dan mudah terlihat dari pinggir Sungai Mahakam.

1. Air Terjun Tumpak Sewu - Kab. Lumajang

Inilah Surga Tersembunyi unggulannya Propinsi Jawa Timur, Namanya Air Terjun Tumpak Sewu Semeru merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo ,Kabupaten Lumajang. Obyek wisata ini berjarak ± 56 Km dari pusat kota Lumajang. Obyek wisata air terjun ini Juluki Niagara Mini Indonesia. Julukan itu memang tepat karena obyek wisata ini sangat menarik mulai dari sisi keindahan panorama alamnya yang membuat kita seperti terbawa mimpi ke negeri Paman Sam. View point air terjun ini memiliki ekstetika panorama keindahan yang sangat memikat hati para pengunjung.

Jika Anda menyusuri sepanjang pantai utara Kabupaten Ende, pastinya Anda akan menuju ke perbatasan daerah Kabupaten Ende dengan Kabupaten Nagekeo, sepanjang jalan yang dilalui adalah keindahan pemandangan pantai, hampir sepanjang pantai dari pusat Kota sampai ke Desa Penggajawa dapat menikmati keindahan matahari terbenam, yang uniknya pantai di Desa Penggajawa adalah tidak sama dengan desa-desa lain di sekitar, karena daerah Penggajawa pantai-pantainya penuh dengan keindahan bebatuan, warna batu-batuannya cenderung bewarna ke hijau-hijauan.

Berdasarkan kitab gaul yang telah beredar dipasaran, Unyu-unyu artinya Lucu, atau menggemaskan, dan biasanya suka ngangenin.. hehee.. Nah cocok nih, ada pantai yang abis ditinggalin suka ngangenin, dan kalau kita berada disana gemesin jadi pengen berlama-lama bermain di pantainya.
Nah biar enggak penasaran main aja ke Pantai Lunyuk, di Desa Sampar Goal kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, pantai  menuju Barat dari jantung Kota, sekitar 15 km di bagian Barat, Pantai Perawan dengan pasir putih, membentang di sepanjang pantai yang menghadap Samudra Hindia.

Bicara sisi indah pantai dari munculnya sebuah Harapan dengan terbitnya sang Mentari, menuju Eksotisnya permukaan laut dengan panas teriknya siang hari, sampai dengan nuansa romantisme terbenamnya sang Mentari tuk menyambut datangnya sang Rembulan. Terungkap nyata bahwa keindahan-keindahan itu adalah abadi, dan disanalah yang terpapar karuniaNYA yang begitu besar.

Nuhu Evav, sebutan para penduduk untuk Kepulauan Kei mungkin terdengar asing bagi sebagian besar orang. Namun, kepulauan yang termasuk dalam provinsi Maluku ini nyatanya akan membuatmu jatuh cinta saat bertandang ke sana. Kepulauan Kei bagai surga tersembuyi yang menyimpan sejuta keindahan dan mampu membuatmu tak berhenti berdecak kagum karena takjub.

Lombok, sebuah pulau yang termasuk ke dalam provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas dari Sumbawa di sebelah timur. Lombok merupakan daerah tujuan wisata yang sudah dikenal secara internasional karena mempunyai banyak tempat wisata yang menganggumkan dan bervariatif. Mulai dari gunung, laut, danau, air terjun, taman, wisata budaya, kuliner, dan lain-lain semua ada di sini. Salah satu destinasi wisata yang mengagumkan saya adalah pantai Tanjung Aan, yaitu salah satu tempat diadakannya ritual masyarakat Lombok Bau Nyale yang dilakukan berdasarkan legenda Putri Mandalika.

Bagi anda yang hobi traveling mungkin sudah tidak asing lagi dengan keindahan alami pantai yang satu ini. Terletak tidak jauh, hanya 2 kilometer dari pantai Kuta yang kini menjadi primadona wisata di Pulau Lombok. Namanya Pantai Seger atau Pantai Mandalika. Pantai ini memang punya magnet tersendiri yang bisa membius siapapun wisatawan yang berkunjung kesana. Tidak terkecuali wisatawan local maupun mancanegara.

Sejauh Mata memandang, hamparan pasir yang luas terbentang.Ombak yang menari-nari dengan indahnya.Kicau Burung beriringan dengan suaraaa biru lauuutan.Pepohonan Hijau Terbentang di depan mata.Ohhh.Betapa indahnya negeriku.

Fokus mata dunia, mengenai keindahan pariwisata tentunya tidak lepas tertuju ke area Bali – Nusatenggara, atau dikenal pula dengan istilah Sunda Kecil, Sunda Kecil merupakan gugusan pulau disebelah timur pulau Jawa Indonesia,  yang terdiri dari Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), masing-masing pulau di Sunda Kecil telah dikenal sebagai kawasan yang memiliki Keindahan alam luar biasa.

Jika mendengar kata Sakura sudah pasti teringat Negerinya Dora Emon, film kartun lucu dari Jepang, bunga yang terkenal dengan keindahannya dan telah menjadi Bunga Nasional Jepang, Sakura yang kurang lebihnya berarti “bermekaran” rupanya memiliki ratusan macam jenis bunga, dan dari ratusan jenis bunga memiliki warna-warna yang berbeda-beda sesuai dengan spesiesnya.

Pasti Anda telah membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul “Jejak Manusia Goa di Kepulauan Kei”, yang bercerita mengenai ditemukannya situs purbakala di dinding-dinding goa, bagaimana tulisan tersebut terbuat, dan tahun berapa manusia pertama tinggal di Kepulauan Kei tersebut, tentunya yang dapat menjawab pertanyaan itu adalah alam di sekitar Pantai Ohidertawun.

Berkunjung ke Kei serasa tidaklah lengkap, jika Anda tidak menyaksikan langsung terbenamnya Matahari di Pulau Kei. Terjawab sudah kenapa pantai Ngurbloat menjadi favorit warga, ternyata kebanyakan dari warga sengaja tiba sore hari, sambil bemain-main mereka menunggu datangnya sunset, semua orang mengagumi keindahan pantai ini saat tiba sunset.

Negeri Indonesia adalah negeri yang kaya, bahkan tersohor hingga kemancanegara dengan berbagai keajaibannya, dari keunikan Budayanya sampai kepada keindahan akan alamnya. Jika mendengar kata Maluku atau Ambon bagi banyak orang mungkin tidak akan asing ditelinga, karena sering terdengar kata yang menyebutkan daerah tersebut, tetapi bagaimana kalau yang terdengar Maluku Tenggara atau Pulau Kei..?, pasti belum banyak yang mendengar, bahkan para Travelerpun belum banyak pula yang berkunjung kesana.

Bukan Pulau Semau namanya kalau pantai-pantainya tidak indah, bersih dan masih perawan, karena hampir setiap pantai yang kami jumpai yang terlihat hanya anak-anak lokal yang bermain-main dipantai, ataupun para nelayan yang sedang beraktivitas.

Pulau Semau yang sepi dan pemandangan pantainya yang menakjubkan, seakan menjadikan pulau ini milik kita pribadi, cocoklah jadi candaan kala itu kalau disana itu pulau semau gue ?, karena tanpa penjagaan, tanpa peraturan, jadi bisa semau-maunya. Nah masalah semau-maunya inilah yang harus ditangani pemerintah setempat, tetapi ayojalanjalan.com selalu menyerukan untuk menjadi wisatawan yang bijak, dan masyarakat yang peduli alam serta selalu menjaga kebersihan.

Walau sempat beberapa kali ku singgahi Kota Kupang – Nusa Tenggara Timur, untuk jalan-jalan  ke wilayah pulau Timor, pulau Alor sampai ke pulau Flores, ternyata ada surga tersembunyi yang terlewatkan di kota Kupang, surga tersembunyi itu adalah Pulau Semau.

Nusa Tenggara Timur , salah satu Propinsi daerah timur Indonesia yang terkenal akan keindahan bm Pulau Flores nya yang mampu memikat wisatawan lokal maupun mancanegara.

 banner5

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.