JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Kesederhanaan berpadu Keindahan di Desa Pototano

Culture
Typography

Jika Anda ingin jalanjalan ke Pulau Sumbawa dan tidak terikat oleh waktu, atau tidak diburu oleh kegiatan lainnya, kami sarankan lebih enak start dari Pulau Lombok, karena dalam perjalanannya Anda akan dapet banyak bonus pemandangan menarik, apalagi bagi yang hobi banget Photography enggak bakalan nyesel nyebreng dengan ferry dari Lombok.

 

Enggak pernah terbanyangkan loh.. kalau bisa nemuin keindahan alam berpadu dengan budaya masyarakat lokal, apalagi itu berada di desa para Nelayan, dan ternyata semuanya bisa ditemuin di Desa Poto Tano di Sumbawa. Desa yang berada di dekat pelabuhan ini ternyata juga selama ini dijadikan tujuan wisata oleh pemerintahan setempat, sehingga ada beberapa rumah di desa tersebut yang kerap disinggahi dan dihuni oleh wisatawan.

Dan selain menikmati keindahan alam matahari terbit di Pototano, dari desa Nelayan tersebut Anda juga dapat langsung menyebrang menggunakan perahu menuju Pulau Kenawa, Pulau Ular dan tempat-tempat lain yang jarak tempuhnya tidak sampai 30 menit perjalanan, jadi Anda bias puas eksplor pintu masuk Sumbawa, sebelum perjalanan panjang Anda jalan-jalan keliling Pulau Sumbawa.

Info and Tips
Desa Nelayan Pototano yang dihiasi oleh keindahan laut serta pebukitan, terletak kurang lebih 5 km dari kota Sumbawa Besar, desa Pototano mempunyai luas wilayah 2.220 ha, hampir semua masyarakat desa mata Pencaharian masyarakat Desa Pototano adalah sebagian besar Nelayan, interaksi sosial masyarakatnya sagat harmonis dan rukun, satu sama lain saling menghargai dan menghormati sehingga tercipta lingkungan yang kondusif, aman, tentram, sejahtera dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kegotongroyongan dalam membangun.
Sangatlah beruntung bagi Anda yang dapat bermalam dan bercengkrama langsung dengan penduduk Desa, selain dapat kembali kea lam, kita juga dapat memaknai hidup yang telah dijalani selama ini.


How to Get There
Tidak sulit untuk menuju ke Desa Pototano ini, karena lokasinya yang mudah dijangkau dan berdekatan dengan pelabuhan penyeberangan.
Bagi Anda yang akan menempuh perjalanan dari Lombok ke Sumbawa, biaya relative lebih murah menyebrang dengan transportasi ferry dari lintas Kayangan ke Pototano,  jika Anda menggunakan sepeda motor roda dua menghabiskan kocek sekitar Rp 50.000 an saja, atau Rp.300.000 an jika menggunakan Kendaraan roda empat.