JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Wisata Batik ,Berwisata Sambil Ngebatik di Jogja

Culture
Typography

Di Jogja ada beberapa sentrapenghasil batik yang cukup terkenal, kawasan yang dinamai Kampung Batik yang meliputi desa-desa di Kabupaten Bantul dan Kulonprogo.

Jikasedang main keJogja kayaknya gak ada salahnya nih kalau kita mampir dulu ke Kampung Batik Giri loyo atau tepatnya di Desa Wukirsari, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Akses menuju desain tidak terlalu jauh sekitar 40 menit perjalanan atau berjarak 15km dari pusat pemerintahan Yogyakarta.

Di tempat ini kita bias membeli hasil kerajinan dari para pengrajin batik tulis ,dan ternyata kita juga bias belajar membuat batik tulislhoo , nah kalau yang mau bermalam disini juga sudah ada fasilitas penginapan , yang lebih menarik adalah daerah ini yang berada di kaki bukit sehingga suasana khasnya pedesaan sangat terasa.

Pemerintah terus mengembangkan Daerah wisata yang kini mampu menyedot pengunjung sebanyak 1000 wisatawan setiap bulannya, saat ada kunjungan beberapa pengrajin juga ambil peran dalam pendamping para wisatawan untuk belajar membatik , batik dari daerah ini juga sudah dipasarkan Kesentra Batik Jogja.

Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 25.000,00 kita bias belajar membatik dan hasilnya bias menjadi buah tangan istimewa yang dapat kita bawa pulang. Kita akan mendapatkan kain berukuran sapu tangan beserta semua peralatan yang diperlukan untuk membatik. Sementara, jika ingin menginap dan merasakan suasana khas pedesaan Giri loyo cukup dengan membayar Rp 100.000,00 saja.