JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Kain Cantik Dari Palembang

Culture
Typography

Jika kita sedang berwisatakePalembang ,apakahhal yang kita pikirkan ketika berada di kota pempek kini? Jika biasanya kita selalu terpikirkan Sungai Musi ,Jembatan Ampera , atau makanan khasnya yang terkenal yaitu Pempek? Namun tak ada salahnya anda melirik sicantik khas  Palembang ini.

Kain Songket Palembang ,Songket sendiri berasal dari kata sungkit dalam bahasa Melayu dan bahasa Indonesia, yang berarti "mengait" atau "mencungkil", Kain ini Adalah tenunan tradisional yang ada  diMelayu, Indonesia, Malaysia, dan Brunei.

Indonesia Juga terkenal akan berbagai macam penghasil songket loh guys,,dan yang paling terkenal tuh ya Songket asal Palembang ini, Menurut sejarah, keberadaan tradisi kain songket awalnya muncul pada masa Kerajaan Sriwijaya di Palembang pada abad ke-7 hingga abad ke-13.

Ciri khas utama dari Songket Palembang yaitu pembuatannya yang berbahan dasar Benang Sutra Asli dan Benang Emas, jadi gak heran kalau Kain cantik ini dibanderol dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 800.000 sampai Rp. 30 jutaan, proses pengerjaan yang cukup lama dan membutuhkan ketelatenan inilah yang menjadikan kain songket ini begitu mahal Harganya, jadi kualitasnya nggak perlu diragukan lagi deh.

Kini kain songket ini cocok banget deh buat oleh-oleh dari Palembang, apalagi sekarang sudah ada beberapa penerapan seperti dompet dengan kain songket ,tas, baju, dan lain sebagainya, jadi pastikan jangan sampai kelupaan ya sama sicantik satu ini kalau kamu jalan-jalan ke Palembang.