JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Maha Karya Pembatik Cirebon

Culture
Typography

“Kawasan Batik Trusmi telah menjadi icon Pariwisata Kabupaten Cirebon, kawasan perkampungan pengrajin batik di trusmi saat ini telah berkembang pesat, dan berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar, produksi barang-barang  berupa kain, busana pria-wanita, aksesoris dan lain-lainnya tersebut  telah dikenal keberbagai penjuru Dunia.”

Bagi para pemudik, khususnya yang selalu melewati jalur Pantura pasti sering menyinggahi kota Cirebon, apalagi telah adanya Tol Cikapali yang saat ini begitu mudah menjangkau Cirebon, hanya butuh waktu kurang lebih 3 jam saja dari Jakarta. Kota yang telah menjadi perlintasan wisatawan yang melakukan liburan baik di Pulau Jawa maupun Bali, kini semakin ramai dikunjungi para wisatawan.

Kawasan Batik Trusmi telah menjadi icon Pariwisata Kabupaten Cirebon, kawasan perkampungan pengrajin batik di trusmi saat ini telah berkembang pesat, dan berdampak kepada perekonomian masyarakat sekitar, produksi barang-barang  berupa kain, busana pria-wanita, aksesoris dan lain-lainnya tersebut  telah dikenal keberbagai penjuru Dunia.
Obyek wisata belanja Batik Trusmi, tepatnya berada di Kecamatan Plered – Cirebon, Jika Anda ke Cirebon wajib mampir ke kawasan ini, berbagai motif dan jenis batik tersedia disini, bahkan Anda dapa membeli secara eceran ataupun grosir. Disamping banyaknya pusat perbelanjaan batik, disana juga banyak tersedia makanan khas Cirebon seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, Lengko dan lain-lainnya.
 
How to Get there
Buat yang mengendarai mobil pribadi, lebih mudah menggunakan jalu Pantura melalui Tol Cikapali (Cikampek – Palimanan), dengan pintu keluar Cirebon atau Pasar Plered.
Sedangkan yang menggunakan Kereta Api (Cirebon Express, dll), tersedia banyak angkutan dalam kota maupun charter kendaraan saat Stasiun kedatangan Cirebon, menuju Kawasan Batik Trusmi.

Need to Know
Di kawasan batik trusmi telah terdapat banyak fasilitas, seperti; Bank/ATM, Internet, Restaurant/tempat makan, tempat ibadah dan becak untuk transportasi kedalam-dalam perkampungan atau mengangkut barang belanjaan.
Harga kerajinan batik yang tersedia sangatlah terjangkau dari Rp. 50.000 s/d Rp. 1.000.000, bahkan jika Anda ingin pesan motif exclusive juga dapat dilayani disana, tentunya dengan harga yang dapat dinegosiasikan.