JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BATU KEFA BERLAFAZKAN ALLAH

Culture
Typography

Kalau bicara batu akik yang booming beberapa tahun belakangan ini pasti enggak akan ada habisnya, dari pelosok gang sampai di puncak gedung perkantoran banyak mendadak jadi pakar dan ahli batu-batuan.

Namun saat ini popularitas Batu Akik kian memudar, tidak ada lagi sekarang isu pencarian dan penemuan batu di kali/sungai secara besar-besaran, serta isu pembelian sampai Milyaran.
Sekarang semua mulai kembali ke jalurnya masing-masing, sang pakar batu dadakanpun sedikit demi sedikit mulai pensiun.

Nah kebetulan team AJJ (Ayo Jalan-jalan) yang sedang berada di Kupang-NTT, ingin mencari tau asal-usul batu alam khas NTT terutama yang ada di daratan Pulau Timor.
Dalam penulusuran kami rupanya tidak sulit menemukan pengrajin batu alam/akik yang sudah puluhan tahun menggeluti perbatuan, di NTT nama Sarwo Star tidak asing bagi para penggemar batu akik.

Yang cukup menarik dan menurut kami menakjubkan di Sarwo Star, adalah bongkahan batu yang telah dibelah dan memiliki teksture serta warna yang membentuk tulisan Allah (dalam bhs Arab berlafazkan Allah), yang menarik karena keindahan warna teksture batunya san yang menakjubkanya adalah ketepatan saat membelah bongkahan batu tersebut, sehingga tepat membentuk Lafaz Allah.

Hampir semua bahan alam yang ada di Sarwo Star berasal dari Kefa, Kefa adalah sebuah daerah pegunungan di Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) - NTT, jarak antara Kefa dengan Kupang lumayan jauh, jika ditempuh dengan kendaraan roda empat sekitar 4 jam perjalanan.

Bagi Anda yang sedang berada di Kupang-NTT dan ingin membawa oleh-oleh khas, rasanya oke juga bawa sesuatu dari Sarwo Star.