JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Dumai yang Agamis

Culture
Typography

Cerminan masyarakat Dumai yang agamis adalah dengan mengamati bangunan atau tempat peribadatan yang indah, bersih dan terawat, sehingga kamipun menyempatkan diri untuk meliput keindahan bangunan-bangunan tempat peribadatan berbagai umat. Umat Muslim sebagai umat mayoritas memiliki kebanggaan tersendiri dengan adanya Masjid Raya Dumai Al-Manan.

Setelah beberapa hari kami di Kota Dumai, terasa bahwa masyarakat Dumai sangat heterogen dan berbaur oleh keaneka-ragaman suku dan budaya masyarakat di Nusantara. Apalagi dengan banyaknya ladang serta pabrik pengelolaan minyak bumi dan sawit. Banyak di antara pegawai atau pekerjanya adalah para perantau. Dari keragaman tersebut justru menjadikan Kota Dumai sangat aman dan nyaman, tidak pernah terjadi demontrasi bahkan angka tindakan kejahatan dan kriminalitaspun sangat kecil.

Cerminan masyarakat Dumai yang agamis adalah dengan mengamati bangunan atau tempat peribadatan yang indah, bersih dan terawat, sehingga kamipun menyempatkan diri untuk meliput keindahan bangunan-bangunan tempat peribadatan berbagai umat. Umat Muslim sebagai umat mayoritas memiliki kebanggaan tersendiri dengan adanya Masjid Raya Dumai Al-Manan. Dengan bangunan masjid yang megah dan berarsitektur yang indah menjadikan masjid ini selalu dikunjungi oleh wisatawan yang ingin beribadah ataupun sekedar mengagumi keindahannya. Masjid Raya Dumai juga selalu dijadikan ajang kegiatan-kegiatan besar keagamaan oleh pemerintahan Kota Dumai. Berikutnya kami mengunjungi Klenteng Hock Liong Kiong dan Gereja HKBP, yaitu tempat ibadah yang juga selalu ramai juga dikunjungi oleh para wisatawan selain sebagai tempat untuk beribadah.
.
Bagaimana menurut anda, berwisata di kota minyak seru juga khan? Dan tak perlu ragu juga untuk bermalam di Dumai, karena hotel-hotel bintang sangat banyak di sini. Transportasi dalam kota juga banyak, ada angkutan umum dan juga becak motor yang selalu ada disetiap sudut jalan.