JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Kuliner khas sumbawa

Culinary
Typography

Tak kenal tanda tak sayang, itu pribahasa yg pas jika kita berkunjung ke pulau sumbawa, tidak hanya wisata alamnya, wisata budaya dan wisata heritac, sumbawa juga memiliki kuliner yang begitu beragam,

Tak kenal tanda tak sayang, itu pribahasa yg pas jika kita berkunjung ke pulau sumbawa, tidak hanya wisata alamnya, wisata budaya dan wisata heritac, sumbawa juga memiliki kuliner yang begitu beragam,  jika berkunjung kesumbawa dan tidak menycoba kuliner khasnya, sungguh sangat disayangkan karena kuliner di sumbawa benar-benar lezat, rasa rempah2 di hampir semua masakan khas sumbawa bisa kita nikmatin dengan beragam rasa yang luar biasa, diantaranya yang cukup populer dan harus dicoba seperti masakan singang, masakan sepat dan ikan bakar sirasang.

1.sepat

   
Sepat merupakan masakan khas sumbawa yang sangat nikmat, dengan hampir semua isi didalam masakan sepat yang serba di bakar seperti terong yang di bakar, kemiri yang di bakar, asam yang di bakar dan ikan yang di bakar membuat para penikmatnya bisa menghabiskan 1 bakul nasi hanya dengan menghirup kuah dari sepat ini. Tidak cukup sampai di situ, ikan bakar yang di campurkan bersama kuah sepat ini membuat rasa sepat itu sendiri menjadi lebih khas dilidah, bumbu rempahnya sunggu menggugah selera dan isi dari sepat seperti terong, daun aru dan cabai membuat rasa dari masakan ini menjadi lebih berwarna.

2.singang

    
Singang adalah masakan dengan berjuta sensasi rasa rempah didalamnya yang merupakan kuliner khas berasal dari sumbawa,  masakan khas singang sendiri diolah dengan cara di rebus bersamaan dengan ikan segar, rempah-rempah, daun jeruk, daun kemangi, daun salam, dan yang menambah pesona rasa dari singang ini adalah warna kuningnya yang berasal dari ulakan kunyit yang meresap kedalam pori-pori ikan segar hingga masuk di setiap celah daging ikan segar yang di rebus secara bersamaan., hingga menimbulkan rasa rempah alami dan rasa asam keasinan membuat para penikmatnya merasakan kesegaran dari hidangan khas singang.

3.ikan bakar sirasang

 
Rasa asin garam dipadu olahan rempah-rempah dengan rasa yang sedikit pedas membuat masakan ini menjadi masakan khas yang populer di sumbawa. Ikan bakar sirasang yang dalam bahasa indonesianya ikan bakar garam pedas mengigit sangat populer di sumbawa. Ikan dari sirasang ini harus benar-benar ikan yang segar, dibakar dengan dilumuri bumbu rempah seperti merica, air jeruk, garam, cabai, kemiri, kunyit membuat citarasa masakan khas sumbawa yang satu ini benar2 lezat, rasa ikan segar dan lumuran bumbu rempah membuat rasanya benar-benar menggigit di lidah para penikmatnya.

Jadi jika ke sumbawa, kami sarankan untuk merasakan kuliner2 khas sumbawa sehingga dalam berwisata menjadi lebih komplit.