JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Sajian khas dari Desa Cibuntu

Culinary
Typography

seperti masakan sunda pada umumnya saat makan siang tidak ketinggalan Sambel serta Lalapan sebagai teman dari lauk-pauknya, tak terasa nasi dipiring kami habis dalam sekejap menandakan nikmatnya olahan masakan tangan-tangan warga Desa Cibuntu

Jalan-jalan mengasyikan setengah harian keliling desa tidak membuat lelah bahkan sebaliknya,  matahari sudah terlihat meninggi dan saat kami menuju ke penginapan aroma harum kue-kue basah berbahan ubi serta rebung tercium dari kejauhan.. hmm tak sabar kami ingin melihat dan mencicipinya, ternyata Ibu.Oni pemilik penginapan sengaja membuat kue-kue tradisional untuk disajikan kepada kami sehabis makan siang.
Kami sudah membayangkan kelezatan makanannya sebelum disajikan, yang istimewa di Cibuntu adalah Rebung-nya yaitu bambu muda yang di olah menjadi lauk/sayuran dan menjadi bahan dasar untuk membuat kue, seperti masakan sunda pada umumnya saat makan siang tidak ketinggalan Sambel serta Lalapan sebagai teman dari lauk-pauknya, tak terasa nasi dipiring kami habis dalam sekejap menandakan nikmatnya olahan masakan tangan-tangan warga Desa Cibuntu.
Setelah makan kami rehat sejenak sambil menikmati iringan suara-suara musik tradisional kantukpun mulai menyerang itulah efek setelah kenyang, sambil beramah-tamah dengan penduduk sekitar mencicipi kelezatan kue-kue tradisional yang telah disajikan.



Stay
Jika ingin belajar menu-menu masakan khas dan berwista di Cibuntu, telah banyak terdapat rumah-rumah penduduk yang dijadikan penginapan (home stay) termasuk dengan makan-minum ala pedesaan.

What to Do
Yang dapat dilakukan di Desa Wisata Cibuntu adalah, mencoba langsung cara bercocok tanam, membajak sawah, berkebun, berternak kambing, memasak menu-menu lokal, ber wisata ke air terjun curug Gongseng, menikmati perbukitan, minum langsung dari sumber mata air dan mengunjungi beberapa situs purbakala.

Need to Know
Saat ini sangat mudah akses ke Kabupaten Kuningan, dengan adanya Tol Cikapali dari Jakarta relatif lebih cepat, yaitu sekitar 2:00 – 2:30 jam perjalanan (lancar/tidak macet), dan jika menggunakan Kereta Api tetap transit di Cirebon, setelah itu dilanjutkan dengan travel/angkutan umum yang ada di area stasiun Cirebon.