JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Top Stories

Makanan khas Jakarta ini pada tahun 2016 telah mendapatkan sertifikat Karya Budaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Soto Betawi merupakan kuliner Soto yang amat dikenal oleh orang Betawi di daerah Jakarta maupun di luar Jakarta, seperti halnya soto madura  dan soto sulung, dalam pembuatannya soto Betawi juga menggunakan jeroan sapi, selain jeroan, seringkali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati.

Sejak jaman dahulu kalimantan terkenal dengan ramuan akar pasak bumi-nya. Pasak bumi rasanya sangat pahit. Supaya lebih enjoy, menikmati pasak bumi digabung dengan cokelat yang rasanya manis. Anda bisa membeli cokelat di manapun, tetapi cokelat yang mengandung ramuan akar pasak bumi hanya ada di Kalimantan Selatan.

Selain keindahan alam lautnya, Bontang juga terkenal akan hasil lautnya yang berlimpah, bahkan kini kelezatan masakan khas Bontang mulai dikenal masyarakat luas, dengan mengandalkan resep-resep leluhur dan bahan-bahan rempah lokal yang khas, Wisatawan yang jalan-jalan ke Bontang  sudah pasti akan memiliki kesan tersendiri dengan masakan khas tradisional yang menggoda selera.

Buat Anda penyuka jagung, pasti sudah tau kasiat makanan yang satu ini, dan rasanya pas kalau Anda jalan-jalan ke Ende – Flores – Nusa Tenggara Timur (NTT), karena ada beberapa makanan ringan sampai makanan berat khas Ende berbahan baku jagung.

Nyesel kalau ke Ende enggak ketemu dengan Alundine loh, sekilas melihat terkesan biasa-biasa saja, tetapi saat menatapnya dan mencium aromanya dijamin Anda tergoda tuk mencobanya.

Barangkali tak pernah terbayang di benak Nini dan Papin Manawiyah bila Ayam Taliwang bakal sangat populer. Berawal di sebuah warung nasi sederhana di daerah Karang Taliwang, Kota Mataram, Ayam Taliwang mereka ciptakan untuk pertama kalinya pada tahun enam puluhan.

Kota Bitung selain terkenal sebagai pintu masuk perdagangan di Sulawesi bagian utara, dan terkenal dengan Selat Lembehnya, ternyata Kota Bitung juga kaya akan hasil lautnya, seperti terlihat banyak berbarisnya pabrik industri-industri pengolahan ikan di sepanjang pelabuhan Kota Bitung, yang menghasilkan berbagai makanan olahan yang berbahan ikan laut, untuk kebutuhan dalam Negeri maupun di Ekspor ke Luar Negeri.

Kota Bitung yang masuk dalam wilayah propinsi Sulawesi Utara, tentunya budaya serta kulinernya tidak akan jauh berbeda, karena apa yang ada di Kota Bitung biasanya ada di Manado, begitupun apa yang ada di Manado sebagian besar tersedia pula di Kota Bitung.

Bengkulu merupakan salah satu propinsi di Pulau Sumatera yang banyak memiliki tujuan Pariwisata, pesona keindahan Bengkulu dari laut hingga pegunungannya begitu memukau, bahkan di propinsi ini memiliki keajaiban Bunga yang telah tersohor hingga mancanegara, setibanya kami dibengkulu langsung menikmati tour keliling Kota Bengkulu, yang penuh dengan Sejarah zaman penjajahan, dan kental budaya Melayunya.

Bedanya dengan kuliner di Jl. Ombak, di Taman Lancang Kuning hampir semua pengunjung menjadikan taman ini bukan sekedar mencari kuliner, tetapi juga sebagai tempat hiburan serta rekreasi bersama keluarga dari sore sampai malam hari

seperti masakan sunda pada umumnya saat makan siang tidak ketinggalan Sambel serta Lalapan sebagai teman dari lauk-pauknya, tak terasa nasi dipiring kami habis dalam sekejap menandakan nikmatnya olahan masakan tangan-tangan warga Desa Cibuntu

Tak kenal tanda tak sayang, itu pribahasa yg pas jika kita berkunjung ke pulau sumbawa, tidak hanya wisata alamnya, wisata budaya dan wisata heritac, sumbawa juga memiliki kuliner yang begitu beragam,

Bagi penikmat kuliner tradisional, Indon­esia menjadi menjadi surganya, karena ha­mpir setiap daerah memiliki beragam jeni­s hidangan dan aneka cita rasa lengkap, ­hampir semua hidangan tersebut mudah did­apat, terutama di kota-kota besar.

Anda pasti kenal dengan Pak.Raden, terutama yg kecilnya hidup di sekitar era 80an, tokoh berkumis dalam serial Si.Unyil yang telah melegenda tersebut. Nah sebenarnya yang mau kita bicarakan bukan tokoh legenda Pak.Raden loh, tetapi kita akan membicarakan makanan khas Palembang yaitu Pempek.

Buat Anda penyuka jagung, rasanya pas kalau jalan-jalan ke Nusa Tenggara Timur (NTT), karena ada beberapa makanan ringan sampai makanan berat khas NTT berbahan baku jagung.

Bagi Anda pecinta nasi goreng, wajib coba nih salah satu kuliner yang melegenda di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Nasi Goreng Kebon Sirih ini pertama kali dibuat oleh Almarhum Haji Nein sejak tahun 1958.

Alam Sumbawa ternyata tidak hanya indah, tetapi juga memiliki sumber daya alam yang luar biasa, serta hasil-hasil pertanian dan perkebunan yang berlimpah, siapa yang tidak mengenal Madu Sumbawa banyak manfaatnya bagi kesehatan kita.

Meskipun namanya lebih dikenal tape ketan Kuningan, namun tape ketan sendiri sudah menjadi makanan tradisional di sejumlah daerah tetangganya. Seperti Cirebon, Indramayu maupun Majalengka. Tape ketan ini memang lebih dikenal sebagai oleh-oleh khas dari Kuningan, terutama bagi para wisatawan yang berlibur keKuningan.

“Tahu Kopeci adalah kependekan dari Komplek Cikentrungan” itulah ungkapan dari Bapak Wandi sang pemilik, usaha Tahu ini telah dimulai sejak tahun 2000 sampai sekarang dan rata-rata dalam 5.hari bisa menghabiskan 1.ton kacang kedelai, makanya tidak heran saat-saat liburan Tahu racikan Pak Wandi sudah habis sebelum jam 3 sore.

Usai berwisata di Objek Wisata Cibulan, apabila rasa lapar telah menghampiri anda, Saung Lesehan Cibulan yang masih juga dimiliki oleh H.M. Didi Sutardi ini menjadi tujuan menarik untuk disambangi.

Sepintas jika Anda mendengar rumah makan Batok pasti berfikiran menu makanannya serba berhubungan dengan buah Kelapa dan penyajian makanannya dengan piring, mangkuk, gelas dari bahan-bahan Batok.

Indonesia, negeri kaya akan keanekaragaman dan penuh warna-warni keunikan ada didalamnya, mulai dari wisata, budaya, sejarah dan kuliner tampak mewarnai Indonesia sebagai negeri eksotis akan pariwisatanya.

Krupuk Seuhah memberikan pilihan-pilihan bagi penikmat pedas dari sensasi original, pedas teriak sensasi pedas sedang sampai pedas menjerit bagi yang kuat pedas, dari beberapa jenis-jenis olahan krupuk-krupuknya yang terlaris adalah jenis keong, stik dan solodok.

Jika tahu bertemu kupat dan menyatu bersama adonan kacang serta kecap jadilah si Hucap alias tahu kecap, si hucap hampir ada disetiap sudut keramaian di Kota Kuningan sehingga menjadikannya sebagai kuliner yang sering di jumpai saat Anda berwisata ke Kuningan.

Restaurant ini dibangun di sekitaran pantai Kupa dengan menyajikan berbagai macam menu masakan lokal dan mancanegara. Lokasi ini juga kita dapat menikmati hidangan lezat khas Kota Barru sambil memandang keindahan pantai, hembusan angin pantai yang sejuk  serta panorama sunset yang pastinya tidak kalah keren dengan kota-kota lain.

Mengulas kekayaan kuliner Indonesia memang gak ada habisnya. Masing-masing kota di Tanah Air ini pastilah memiliki keunikan tersendiri dalam hal menu-menu makanannya.Yang pasti, kekayaan kuliner ini juga biasanya jadi daya tarik bagi para pelancong.

Tidak lengkap rasanya jika kita jalan-jalan berwisata tanpa mencoba masakan khas daerah setempat. Begitupun saat kami menjelajahi Kota Dumai, banyak ragam makanan yang disajikan dan rata-rata adalah makanan khas Melayu.

Saat rasa lapar menghantui perut kami pada hari pertama di Dumai,  kami langsung menuju rumah makan kepala ikan yang katanya paling enak di Kota Dumai. Tidak beberapa lama kemudian tibalah kami di rumah makan yang terlihat sederhana dengan bangunan kayu dan terletak di tepi jalan yang sangat strategis. Rumah makan tersebut bernama RM Bukit Pulai. Wah, tak sabar rasanya ingin langsung mencoba kelezatan kepala ikannya. Karena kami datang sudah lewat jam makan siang maka hanya tersisa satu saja kepala ikannya. Beruntung kami masih dapat walau hanya satu kepala ikan. Menurut informasi pelayan Bukit Pulai, para pelanggan atau pembeli biasanya mulai ramai berdatangan dari pukul 11:00 siang dan pukul 1:00 siang sudah langsung habis. Selain kepala ikan, RM. Bukit Pulai menyediakan pula beragam masakan daging, ayam dan ikan lainnya.

 

Rumpurampe atau daun ubi, jantung pisang dan bunga pepaya yang ditumis jadi satu, dan Ikan Belambe siap disantap, hhmm... lengkap sudah, tinggal istirahat nyenyak dan siap jalan-jalan lagi besok pagi, buat Anda yang lagi di Alor jangan lupa mampir kesini kalau mau ngerasain menu ikan laut yang enak

 

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.