JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara 2016 di Bandung

Tahun ini merupakan ketiga kalinya Festival Batik Bordir dan Tenun digelar untuk mengajak pecinta kain Nusantara mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia. Acaranya akan hadir di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, pada 27 April-1 Mei 2016.  Festival ini ditujukan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk dalam negeri, terutama ragam batik bordir dan tenun yang beraneka dan selalu memiliki posisi terbaik di hati para pencintanya.

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara merupakan pameran seni kriya terbesar di Jawa Barat, sekaligus sarana mencari bakat kreatif pecinta batik, tenun, dan bordir Nusantara. Melalui festival akbar ini, kain-kain Nusantara dapat terus dilestarikan dan merupakan wadah untuk memperkenalkan kain sebagai identitas bangsa Indonesia hingga ke kancah internasional.

Selain itu, di sini pengunjung akan diajak memahami bagaimana kekayaan kain dinilai tidak hanya dari hasil akhirnya tetapi melalui sebuah proses dan keahlian khusus. Itu karena karya bordir dan tenun melibatkan jiwa seni dan inspirasi, makna dalam motif, peralatan, dan waktu pembuatan sampai hasil jadi dan cara merawatnya.

Rangkaian acara terdiri dari fashion show, talkshow, demo dan workshop, pertunjukan musik, serta aneka perlombaan. Ada beberapa peserta dari desainer ternama seperti Tie Dye dan Batik Dudung, Batik Cahyo, Batik Tatik Sri Harta, Batik Drajat, Nyonya Indo, dan lainnya.

Tentunya dalam festival ini akan ada interaksi untuk saling berbagi pengetahuan antarpeserta. Festival ini juga sekaligus menjadi jembatan bagi para pengrajin potensial yang belum memiliki wadah untuk mengembangkan usahanya.

Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara juga dimaksudkan untuk mengembangkan sektor jasa dan perdagangan di bidang usaha batik, bordir tenun dan kerajinan. Termasuk sebagai ajang promosi dan memasarkan produk produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.Diharapkan dengan adanya event tersebut maka batik bordir dan tenun khas Indonesia dapat terus lestari sepanjang masa sehingga tidak lagi diakui karya cipta negara lain.

Untuk Melihat Detail Informasi Klik Disini