JA Teline V - шаблон joomla Форекс

All Events

MANFAATKAN ANUGERAH PESONA INDONESIA SEBAGAI AJANG UNTUK MEMPROMOSIKAN WISATA DAERAH KEBANGGAAN-MU


Tanpa terasa saat ini kita sudah memasuki bulan terakhir periode pemungutan suara (voting) dalam kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2017 (API 2017). Sejak dimulai pada bulan Juni 2017, sudah banyak sekali aktifitas yang dilakukan oleh semua pihak yang terlibat ataupun peduli terhadap pengembangan pariwisata daerahnya yang masuk nominasi dalam ajang ini. Mulai dari pemberitaan tentang nominasi API 2017 di media cetak dan media online, pelaksanaan festival yang melibatkan sosialisasi nominasi API 2017, maupun kegiatan-kegiatan harian lainnya seperti senam bersama hingga kerja bakti kebersihan di lokasi nominasi API 2017.
Ada pula cara kreatif lainnya yang dilakukan seperti pembuatan video blog maupun video informasi dan himbauan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah, komunitas pariwisata bahkan kelompok masyarakat umum yang kebetulan peduli terhadap wisata daerahnya yang masuk nominasi dalam ajang API 2017.


Menurut catatan penyelenggara, selama kegiatan API 2017 berlangsung, terdata sebanyak 1,8 juta tautan di internet dan lebih dari 11.200 pemberitaan di media online. Diperkirakan pula ada lebih dari 2 juta posting dan share di media sosial mengenai obyek wisata yang masuk nominasi API 2017. Tidak terhitung pula jumlah promosi lokal yang dilakukan oleh para Pemerintah Daerah maupun para penggerak pariwisata dalam upaya
mempromosikan wisata daerah nya yang masuk menjadi nominasi API 2017. Mudah-mudahan semuanya itu akan sangat membantu dalam menginformasikan dan mempromosikan obyek wisata daerah agar lebih populer dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Lebih jauh lagi, diharapkan dapat membantu mendorong kemajuan dan perkembangan pariwisata daerah sebagai bagian dari Pariwisata Indonesia.


Pada saat ini juga Penyelenggara berkesempatan menyampaikan bahwa sampai dengan 30 September 2017 sudah tercatat sebanyak 112.020 vote yang masuk. Tentunya hasil tersebut masih akan berubah dan bertambah lagi hingga nanti periode voting ditutup pada tangal 31 Oktober 2017. Karenanya masih tersisa waktu dan kesempatan bagi seluruh nominasi untuk berpromosi guna menambah prolehan suara hingga penutupan
periode voting nanti. Hasil akhir dan pengumuman pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2017 sendiri akan dilakukan dalam acara Malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 17 November 2017 di Jakarta.


Jakarta, 10 Oktober 2017
Ketua Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2017,
Nanda Satria Azwar
0811 983 2130

link Press Realease Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017, dan Grafik Perolehan Suara Sementara API 2017 (data periode 1 Juni - 30 September 2017)

 

 

 

  • 20 November 2017 - 20 November 2017

Lihat lebih detail kalender event pariwisata nasional Kementerian Pariwisata Republik Indonesia 2017 disini...

  • 20 November 2017 - 20 November 2017

Langgur, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara berhasil meraih penghargaan Menteri Pariwisata, yaitu Juara I Destinasi Pariwisata Kategori Surga Tersembunyi Kepulauan Kei, setelah sebelumnya meraih predikat Wajar Tanpa Pengeculaian (WTP) dari BPK RI-Maluku.

Hal ini disampaikan Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun, di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara Lt.3, Sabtu (24/9).

Menurutnya, syukuran atas keberhasilan Kabupaten Maluku Tenggara meraih juara I Destinasi Pariwisata Kategori Surga Tersembunyi dimana Kepulauan Kei Maluku Tenggara memperoleh penilaian luar biasa oleh ayojalanjalan.com Kementerian Pariwisata.

Rentanubun mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan suatu anugerah Tuhan dan leluhur kita untuk membangun negeri ini.

Selain itu dukungan masyarakat secara meluas baik yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara (Kepulauan Kei) dan disemua daerah lain bahkan belahan dunia ini mendukung, sehingga kedepan Negeri Evav semakin dikenal dan menjadi pintu Pariwisata Maluku bahkan Indonesia Timur.

 Lebih lanjut dikatakan cita-cita ini tentu diperlukan upaya dan kerja keras semua pihak baik Pemerintah Daerah, DPRD dan Masyarakat. Ia mengatakan bahwa keberhasilan ini juga bertepatan dengan akan dilaksanakannya Festival Pesona Meti Kei Oktobe 2016 ini.

Festival Pesona Meti Kei tersebut, menurut rencana akan dilounching pada tanggal 1 Oktober 2016 oleh Gubernur Maluku, di Kabupaten Maluku Tenggara.

Ia juga memberikan apresiasi kepada anak-anak negeri evav di tanah rantau di Pulau Jawa, Bali, Makassar, Ambon, Komunitas-komunitas serta masyarakat umum yang telah melakukan promosi dengan upaya dan niat membangun daerah ini khususnya pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei Tahun 2016 di tempat berbeda-beda. Ini merupakan suatu yang luar biasa.

Tropi tersebut sebelum dilakukan syukuran di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara dilakukan pawai dari Bandara Karel Sadsuitubun serta mengeliling Kota Langgur dan disambut teriakan serta semangat yang luar biasa oleh masyarakat. (MC Malra/semuel/toeb)

  • 20 November 2017 - 20 November 2017

Salah satu wujud nyata dalam upaya pengembangan Pariwisata Indonesia tersebut diterapkan dengan membuat program kegiatan Anugerah Pesona Indonesia. 

  • 23 May 2016 - 23 August 2016

Dibalik Keindahan dan kemegahan Danau Toba, tersimpan banyak cerita disana, entah berapa generasi yang merasakan kepedihan yang mendalam saat terbentuknya danau, dan entah berapa generasi yang telah menikmati kebahagiaan.

Kini seiring berjalannya waktu, danau yang telah dikenal dunia, serta menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia ini, menunggu cerita-cerita segar dari Anak Bangsa, agar Danau Toba tetap terus menjadi yang terindah, dan mempesona dunia, wonderful Toba.

  • 05 May 2016 - 05 June 2016

Tahun ini merupakan ketiga kalinya Festival Batik Bordir dan Tenun digelar untuk mengajak pecinta kain Nusantara mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia. Acaranya akan hadir di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, pada 27 April-1 Mei 2016.  Festival ini ditujukan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk dalam negeri, terutama ragam batik bordir dan tenun yang beraneka dan selalu memiliki posisi terbaik di hati para pencintanya.

  • 27 April 2016 - 01 May 2016
  • Graha Manggala Siliwangi, Bandung