JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Berau Surga di Kalimantan Timur

Adventure
Typography

Kita patut bersyukur dan bangga karena kita memiliki Negara yang banyak di anugerahi berbagai kekayaan alam, budaya dan sejarah yang bernilai tinggi. Terlalu banyak potensi alam dan wisata di Indonesia ini baik yang  sudah dikenal maupun yang belum tergarap dengan maksimal.
Salah satu potensi alam menakjubkan nan indah di Indonesia itu salah satunya berada di Berau, Kalimantan Timur. Saat ini kabupaten Berau sudah menjadi destinasi wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara, Pesona alamnya mulai dari pesisir hingga alam bawah lautnya sungguh mempesona.

Walaupun butuh perjuangan untuk dating ke Kabupaten ini, namun saat ini Berau sudah bisa dijangkau dengan pesawat. Jadi buat anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dapat mudah untuk sampai ke Burau dengan pesona alamnya yang cantik ini. Paling tidak anda bisa berkunjung ke 5 tempat ini selama berada di Berau. Diantaranya adalah:


1.    Pulau Derawan
Pulau derawan adalah salah satu obyek wisata popular di Berau. Selain memiliki pantai yang indah, anda juga bisa melihat pemandangan laut yang mempesona di pulau ini. Jadi ketika anda berada di pulau ini, jangan lewatkan untuk menyelam dan menikmati keindahwan kehidapn bawah launya, dan jika beruntung anda juga bisa merasakan senssasi berenang bersama penyu  besar maupun hiu tutul yang hidup di Pulau derawan ini.


2.    Pulau Maratua
Jika anda berkunjung ke pulau ini, anda akan menemukan resort di atas laut seperti yang ada di Maldives. Pulau Maratua ini masih berada di jajaran Pulau derawan yang menyajikan pesona alam laut dan juga pesona kehidupan di bawah laut. Pulau ini sangat cocok bagi anda yang hobi Diving maupun Snorkling.


3.    Pulau Kakaban
Buat anda yang ingin merasakan sensasi berenang bersama ubur-ubur yang tiddak berbahaya, Pulau Kakaban lah tempanya. Di pulau ini anda bisa menikmati indahnya pantai dengan pasir putih nan indah dan air laut yang jernih berwarna kebiruan.


4.    Pulau Sangaki
Pulau Sangaki berada di luar kawasan Pulau Derawan. Meskipun demikian bicara keindahan alamnya, pulau ini tidak kalah dengan pulau yang ada di kawasan Pulau Derawan pada umumnya. Anda akan takjub melihat air laut yang berwarna sangat jernih.
Di Pulau Salaki sudah ada spot-spot untuk Diving dengan biota laut berbeda yang anda bisa liat. Salah satunya adalah anda bisa melihat ikan Pari Manta yang berenang berkelompok di Pulau ini.


5.    Labuan Cermin
Walaupun letaknya lumayan jauh dari pusat kota Berau, Labuan Cermin juga merupakan tujuan wisata  yang diburu oleh para wisatawan. Dibutuhkan waktu kurang lebih 6 jam untuk bisa sampai ke danau cantik dengan air yang super jernih ini. Namun kami yakin, sesampainya anda disana seluruh rasa lelah anda, akan terbayar lunas dengan melihat pesona alamnya yang indah itu.