JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Pulau Nikoi Surga Tersembunyi dari Bintan

Adventure
Typography

KISAH NIKOI

Nikoi adalah sebuah pulau pribadi yang dimiliki oleh sekelompok kecil ekspatriat yang telah tinggal di Asia selama sebagian besar masa kerja mereka dan memiliki hasrat untuk alam bebas, alam, makanan dan anggur.

Inspirasi untuk mengembangkan Nikoi datang melalui kekecewaan dengan standar akomodasi liburan yang ditawarkan yang mudah dijangkau Singapura. Tempat itu adalah gubuk gubuk yang gosong atau sangat norak menyengat hotel bintang lima. Sensitivitas budaya, desain vernakular dan kemewahan sederhana sepertinya tidak pernah terdengar.

 

Pemilik sengaja menemukan pulau itu pada tahun 2001 dan memperoleh hak sewa di pulau tersebut pada tahun 2004. Bangunan dimulai dengan sungguh-sungguh pada bulan Januari 2005 dan pada bulan Mei 2007 Nikoi dibuka untuk umum.

Rancangan bangunan tersebut dengan mahir memadukan bahan-bahan lokal dan potongan kayu apung dengan desain vernakular untuk menciptakan tempat tinggal yang terjalin erat dengan lingkungan alam.

Desain bangunan yang unik menggabungkan atap berkubah ganda yang berfungsi seperti tumpukan cerobong asap yang menyusun udara panas dan menjaga agar rumah tetap dingin sehingga menghindari kebutuhan akan AC. Bekerja di lokasi, akomodasi, kolam renang dan berbagai bar telah dirancang di sekitar kanvas alami pulau ini. Hasil akhirnya adalah struktur memiliki rasa memiliki yang sebenarnya.

Best diberi label 'Survivor Mewah' atau 'Crusoe Luxe' itu adalah konsep yang belum pernah terlihat di kawasan sebelumnya. Ditambah dengan kenyataan ini telah dilakukan di sebuah pulau yang benar-benar pribadi membuat Nikoi benar-benar unik.

Nikoi telah dengan cepat menjadi tujuan populer bagi penduduk Singapura dan pengunjung dari ladang lebih jauh. Banyak dari para tamu ini secara teratur kembali menjadikannya pilihan pelarian mereka dari Singapura yang sibuk. Akibatnya Pulau Nikoi biasanya dipesan penuh bulan sebelumnya.

Pada tahun 2009 pemilik Nikoi membentuk The Island Foundation untuk membantu masyarakat setempat berkembang secara berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut tentang The Island Foundation silakan kunjungi bagian "Komitmen Kami" di situs ini atau kunjungi situs web yayasan.

 

TENTANG NIKOI

Nikoi adalah sebuah pulau pribadi seluas 15 hektar yang berjarak 8 km dari pantai timur Bintan, Indonesia. Terletak kurang dari 85km dari Singapura, waktu tempuh dari terminal feri Tanah Merah sekitar dua setengah jam.

Lama dianggap sebagai salah satu pulau paling menakjubkan di pantai yang relatif belum terjamah ini, Nikoi beruntung masih dalam kondisi bersih. Hal ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan terumbu karang dengan warna dan keanekaragaman yang spektakuler dan garis pantai bertatahkan batu granit putih megah yang nampaknya menentang gravitasi. Naik ke ketinggian 30m, pulau ini juga menawarkan hutan hujan dimana pohon kolosal, termasuk pohon beringin asli, memberikan tempat perlindungan bagi beragam populasi burung lokal.

Desain rumah pantai mencerminkan arsitektur tradisional Indonesia dan bentuk kontemporernya. Menggunakan atap kayu apung dan alang alang untuk menyatu dengan lingkungan, masing-masing rumah pantai menggabungkan kamar mandi en suite modern. Menyediakan "kemewahan bertelanjang kaki sederhana" dalam suasana luhur.

Rumah pantai memanfaatkan desain atap berlapis ganda yang unik untuk meningkatkan ventilasi alami. Sistem pendingin ini disempurnakan dengan penggunaan kipas overhead dan tapak masing-masing rumah pantai yang hanya berjarak beberapa meter dari pantai. Angin laut dan efek pendinginan yang unik dari massa tanah memberikan contoh kerja "udara alami".

Kolam yang spektakuler telah dibangun di antara batu-batu granit di sisi timur laut pulau dan menyediakan tempat tujuan. Terletak tinggi di atas laut, pemandangan menghadap pantai tercantik di Nikoi dan memberikan pemandangan Laut Laut China yang tidak terganggu. Ada juga kolam rendam yang berdekatan untuk anak kecil dan bar.

Kegiatan yang tersedia untuk para tamu mencakup relaksasi yang serius, berenang, berlayar, snorkeling, menyelam, pijat, penemuan alam dan lompatan pulau, selancar angin, pondok dayung standup, kayak, tenis, helipad, dan boule. Fasilitas Restoran Bar (3) Duduk bayi Kursi dan tempat tidur yang tinggi Kolam renang (2) Keamanan 24/7Bioskop dan TV satelit


Bintan1a_compressed.jpg - 402.54 kb

HUTAN MANGROVE BINTAN

Berwisata menyusuri hutan bakau member sensasi tersendiri, terutama bagi Anda penyuka petualang kealam bebas. Di Kepulauan Riau aktifitas ini gampang dilakukan, pilihan lokasinya juga beragam. Sebagian bisa dilakukan dihutan bakau yang tak jauh dari pemukiman penduduk, tapi yang mau lebih ekstrem, bisa mencoba di hutan-hutan bakau yang jarang disentuh orang seperti di sungai Resun (Lingga), Sungai Air Bunyi (Anambas) serta sejumlah perairan diBintan. Paket-paket wisata menjelajah hutan bakau juga sudah banyak ditawarkan seperti di Batam atau Bintan.

Lokasi;  sebong Lagoi, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan