JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Pesona Pulau Bair di Surga Tersembunyi Kei

Adventure
Typography

Waktu seminggu tidaklah cukup, untuk mengelilingi dan eksplor keseluruh sudut keindahan Surga tersembunyi Kepulauan Kei, karena kalau sudah namanya surga, dijamin semua orang ingin berlama-lama menikmatinya, bagaimana dengan Anda?

 

Dengan pesona panorama lautnya yang begitu Indah, bukan berarti Kei tidak dapat menyamai keindahan Raja Ampat di Papua, bahkan salah satu spot unggulan kepulauan Kei ini yaitu Pulau Bair, disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Maluku, dengan kejernihan lautnya yang dalam dan keindahan tebing-tebing karang yang berjajar disepanjang lautnya, menambah kesan petualangan menuju pulau tersembunyi kian terasa dalam perjalanannya.
Yup! kesan petualanagan mencari pulau tersembunyi, itulah yang banyak terucap saat pengunjung berada disana, karena jika Anda mengunjungi Pulau Bair wajib hukumnya explore menggunakan perahu tradisional, dengan perahu itu Anda akan keluar-masuk menyusuri lorong-lorong, lewat diantara tebing karang yang tinggi dan laut yang dalam, karena perahu melaju dengan perlahan-lahan jadi Anda tak perlu kuwatir ada sudut-sudut keindahan yang akan terlewatkan.

Info and Tips   
Jika Anda berkunjung ke Pulau Bair, disarankan membawa perlengkapan penghalau terik matahari, karena untuk perahunya rata-rata tak beratap atau terbuka, dan untuk Island hoping disarankan pagi sampai siang hari atau saat terik, dapat membuat pantulan cahaya matahari ke dalam laut semakin indah.

Perjananan menuju pulau Bair, dan trip selama di pulau akan memakan waktu yang cukup lama, sehingga sebaiknya Anda telah menyiapkan perbekalan khusus, dari makanan ringan, minuman, hingga makanan siang, sehingga saat menikmati keindahan alam disana, Anda tak direpotkan dengan perut yang keroncongan kerena kelaparan.

Bawalah pula perlengkapan seperti Powerbank atau battery cadangan untuk HP/Gadget/Kamera kesayangan Anda, karena jangan sampai momen-momen keren akhirnya lewat begitu saja, sehingga jadi kurang eksis ?, dan yang penting juga membawa dry bag (atau tas yang tahan air) untuk mengindari percikan air laut, barang anda tercelup air, atau terkena air Hujan.

How to get there
Desa terdekat untuk menyebrang ke Pulau Bair adalah Desa Dullah, dari pusat kota menuju Desa Dullah memakan waktu kurang-lebih 1.jam perjalanan, menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.


Dari Desa Dullah menuju Pulau Bair dengan menggunakan transportasi air, transportasi air yang tersedia adalah perahu kayu, yang memiliki kapasitas penumpang dibawah 20 orang atau dibawah 18 orang, untuk sewa/charter 1 (satu) perahu seharian, Anda dapat melakukan negosiasi langsung dengan pemilik perahu disana, karena kisaran harga sewa perahu itu sekitar Rp.500.000 s/d Rp.700.000 sudah termasuk bahan akar dan pengedara.