JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Perjalanan Para Penantang Ombak

Adventure
Typography

Terombang-ambing di tengah lautan dengan deru suara mesin kapal berkecepatan tinggi untuk menghidar dari terjangan ombak yang sedikit besar, para penumpang mulai terlelap tidur terayun di kursi mereka.1 jam berlalu, mercusuar mulai terlihat dari kejauhan dan deru suara mesin kapal semakin perlahan.

Angin yang bertiup sedikit kencang di bulan ini tampaknya menyambut para wisatawan yang tiba di bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Wajah-wajah barat berkulit putih berambut pirang, ramai tengah menunggu barang-barangnya di baggage lounge.
Satu per satu koper, tas dan papan selancar berjalan keluar dari baggage conveyor untuk diambil oleh para pemiliknya. Supir-supir yang menjemput kedatangan para wisatawan menyapa bersahabat untuk mengantar menuju pelabuhan Tenau selama 45 menit.

Sepanjang perjalanan menuju pelabuhan Tenau, panorama laut dari ketinggian mulai menarik mata untuk menikmati pemandangannya. Setelah sampai di pelabuhan, masyarakat lokal yang menjajakan dagangannya mulai menawarkan kepada wisatawan sebelum menaiki Kapal Cepat ML. Express Bahari.

Derungan suara kapal terdengar pukul 09.00 WITA tanda Kapal Cepat ML. Express Bahari mulai berangkat. Karena melewati Selat Pukuafu yang dikenal sebagai segitiga bermuda versi Indonesia, dimana pertemuan tiga arus besar yakni Samudra Hindia, Laut Timor dan Laut Sawu kapal dengan cepat melaju agar kapal tak terbawa arus.


Terombang-ambing di tengah lautan dengan deru suara mesin kapal berkecepatan tinggi untuk menghidar dari terjangan ombak yang sedikit besar, para penumpang mulai terlelap tidur terayun di kursi mereka.1 jam berlalu, mercusuar mulai terlihat dari kejauhan dan deru suara mesin kapal semakin perlahan.

Dermaga di bibir pantai Ba’a beserta para penjemput mulai meramaikan menyambut para wisatawan yang datang sambil menawarkan jasa transportasi menuju pantai Nemberala seharga 400 ribu rupiah per mobil. Perjalanan yang menempuh waktu 45 menit dari dermaga menuju pantai yang terkenal dengan Ombak tinggi yang dapat mencapai 3-4 meter, para Wisatawan yang sebagian besar adalah Peselancar jauh-jauh datang ke Rote, seakan tertantang oleh sensasi Ombak laut Pulau Rote.

Getting there
Flight to Rote Island
From Jakarta/Surabaya/Denpasar to Kupang (transit)
From Kupang to Rote by Speed Boat Express Bahari

Hotel / Cottage
Anugerah Surf & Dive Resort, Jalan Nemberala – Ba’a, Kec. Rote Barat, Kab. Rote Ndao – NTT
Contact +62811382 3441 (Mr.Erasmus) +628135334 3993 (Mr.Mike)
Email info@surfdiverote.com surfdiverote@gmail.com 

How to get Around
Untuk menuju dari lokasi wisata ke lokasi wisata lain tidak ada angkutan umum yang terkoneksi, karena angkutan umum lebih banyak melayani jalur dalam kota saja. Saya sarankan sewa Mobil ataupun Motor melalui Hotel setempat ataupun Travel Agent di Kupang.

What to Do
Di Pulau Rote selain menjadi surganya para Peselancar, juga memiliki ke indahan Alam lautnya baik di pantai maupun panorama bawah laut yang luar biasa, jadi Anda bisa  melakukan Diving dan Snorkeling.
Beberapa peselencar dan penyelam, pasti tidak melewati menikmati keindahan pantai di Pulau Rote, mengenal budaya NTT yang berasal dari rote dan menyaksikan pembuatan Sasando serta topi Ti’ilangga, yang tidak kalah menariknya juga dapat menyaksikan Hewan langka yaitu Kura-kura kepala ular.